banner-1

Video

Video: KPU Resmi Menarik Kotak Suara Hasil Pencoblosan dari Pihak PPK

Makassar, metrotimur.com – KPU Makassar melakukan penarikan kotak suara yang berisi kertas suara hasil pencoblosan dari masing – masing kecamatan sekota Makassar untuk digudangkan.

Dari pantauan, sekitar pukul 22.30 wita, rabu malam (4/7/18), Sebanyak 106 kotak suara dari Kecamatan Ujung Pandang ditarik kembali ke Gedung KPU Makassar untuk digudangkan. Adapun isi kotak suara yang ditarik oleh KPU Makassar, dari keterangan ketua PPK Kecamatan Ujung Pandang, Syamsuddin mengatakan, kotak suara yang ditarik adalah kotak suara yang sudah dicoblos dan sudah direkap ditingkat PPK.

“Jadi 106 kota suara yang ditarik oleh KPU adalah kotak suara yang isinya kertas suara yang sudah dicoblos dari masing -masing TPS, dan sudah direkap ditingkat PPK, ” kata Syamsuddin, rabu malam (4/7/18).

Adapun penarikan kotak suara tersebut, menurut Ketua PPK Ujung Pandang adalah atas instruksi KPU Makassar.

“Jadi ini penyerahan 106 kotak suara ini adalah tindak lanjut instruksi dari KPU sendiri, kemudian seperti kami di PPK Ujung Pandang, pihak panwascam juga ikut menyaksikan penarikan tersebut, ” ungkap Syamsuddin.

Dari lokasi tepatnya didepan gedung KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang Kecamtan Manggala, Informasi yang berhasil dihimpun, malam ini direncanakan sejumlah kotak suara dari Kecamatan akan diserahkan kepada KPU Makassar.

Penarikan kotak suara dikawal ketat dari pihak kepolisian dan TNI sampai kegedung KPU Makassar. (R*)

Baca juga :  Akses Jalan Warga dan Kaum Difabel Dijalan Bulukunyi Dimanfaatkan Oleh Penjual Sari Laut
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top