Hukrim

Video: Peserta Aksi Penolakan Revisi UU KPK di DPRD Sulsel Bentrok Dengan Kepolisian

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Aksi penolakan revisi UU KPK yang Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Sulsel sempat bentrok dengan aparat Kepolisian, rabu (18/9/19).

Bentrok berawal akibat kekecewaan peserta aksi yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang gedung DPRD provinsi untuk bertemu dengan anggota dewan provinsi oleh pihak staf DPRD dan dibantu oleh pihak kepolisian untuk menghalau para pengunjuk rasa.

Dari pantauan, pihak kepolisian dan peserta aksi saling dorong mendorong dan sempat saling bersitegang. Kondisi terkendali saat para jendral aksi meminta peserta aksi untuk menunggu jawaban resmi dari pihak DPRD provinsi.

Dari keterangan pihak Sekwan DPRD Provinsi Sulsel menyampaikan, bahwa seluruh anggota dewan sedang tidak berkantor, para anggota dewan kesemuanya sedang berada di luar kota.

“Semua anggota dewan tidak berkantor, semuanya sedang ada kunker di luar kota secara bersamaan, ” kata pihak Sekwan DPRD Provinsi diatas mobil komando aksi.

Setelah bentrokan berhasil diamankan, salah seorang perwira menengah kepolisian yang menjadi penanggung jawab keamanan, kemudian naik ake atas mobil komando menyampaikan permohonan maaf atas inseden yang terjadi.

“Tidak ada yang memukul tadi itu karena saling dorong mendorong jadi pasti bersentuhan bukan berarti dipukul, ” kata Perwira menengah Kepolisian. (Ron).

Baca juga :  GAS Appi - Cicu Gunakan Fasilitas Negara, BK Akui 13 Legislator Makassar Bersalah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top