banner-1

Makassar

Waduk Antang Menjadi Incaran Bagi Santri Hafiz Qur’an

Santri Hafiz Qur'an di Waduk Antang Manggala

Makassar, metrotimur.com – Waduk Antang selama ini terkesan sabagai spot aksi pelaku kriminal, namun sekarang ada sesuatu yang berubah di Waduk Antang, beberapa hari ini, sejumlah warga dan dan santri pesantren yang ada disekitar waduk Antang, Waduk Antang menjadi tempat bagi mereka untuk melakukan aktifitas belajar dan Hafiz Qur’an dalam mengisi hari libur mereka.

Dari pantauan di hari kedua sejumlah santri yang berasal dari pesantren yang ada di Kelurahan Bangkala, bersantai di tanggul waduk tunggu sambil menghafal Al Qur’an.

Kenapa memilih Waduk Antang untuk tempat Hafiz Qur’an..? , Salah seorang Santri, Sitti Azizah mengatakan, ” disini tidak bising dan nyaman untuk hafiz Qur’an ditambah dengan pemandangan waduk, hafalan bisa lebih cepat, Kata Azizah, senin (24/4/17).

Selain di pagi hari , waduk tunggu pada sore hari dan hari libur menjadi tempat pemancingan bagi warga lokal maupun warga dari luar. Banyak potensi yang ada di waduk Antang, olehnya beberapa waktu yang lalu, tepatnya di kegiatan peresmin FKKM, Walikota Makassar tertarik untuk menciptakan di sekitar waduk Antang sebagai destinasi wisata kuliner.

Meskipun di ketahui lokasi di waduk Antang merupakan kepemilikan Kementrian PU, namun walikota Makassar Makassar akan berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait demi kepentingan masyarakat. (amr)

Baca juga :  Selain Mendapat Gelar Adat Kepulauan, Danny Juga Mendapat Dukungan di Pilwali 2018
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top