banner-1

NEWS

Wali Kota Danny Himpun Bantuan bagi Korban Gempa Aceh

MAKASSAR,METRO – Empati bagi korban gempa di kabupaten Pidie Jaya, provinsi DI Aceh ditunjukkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dengan menghimpun bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan langsung ke Bupati Pidie Jaya Aiyub Ben Abbas.

Hal itu disampaikan Wali Kota Danny Pomanto usai melaksanakan shalat Ghoib di mesjid Raya, Jumat, 9 Desember 2016. Wali Kota Danny akan menerbitkan surat edaran untuk menghimpun bantuan dari warga Makassar melalui mesjid yang tersebar di 14 kecamatan se – kota Makassar.

“Duka saudara kita di Pidie juga menjadi duka bagi Makassar. Semoga bantuan yang nantinya kita serahkan dapat mengurangi kesedihan saudara – saudara kita korban gempa Pidie,” ujar Wali Kota Danny.

Bantuan yang terkumpul dari mesjid – mesjid di Makassar akan disatukan pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dijadwalkan berlangsung 12 Desember nanti.

Sambil menunggu terbitnya surat edaran, Wali Kota Danny memanfaatkan momentum shalat Ghoib untuk mengumpulkan bantuan dari jamaah mesjid Raya Makassar yang berhasil mengumlulkan donasi sebesar Rp 20 Juta bagi korban gempa Pidie.

Diketahui gempa berkekuatan 6.5 SR melanda kabupaten Pidie Raya, provinsi DI Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 lalu yang mengakibatkan korban meninggal hingga 103 orang, luka berat dan luka ringan mencapai 8.000 – an orang.

Kepedulian Wali Kota Danny bagi korban gempa Aceh juga ditunjukkan saat Aceh dilanda tsunami pada 2004 lalu dengan mendesain rumah pasca gempa bagi warga Aceh yang selamat dari musibah tsunami.

Baca juga :  Danny : Mendesain Rumah Allah Amanah Yang Lurah Biasa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top