banner-1

Peristiwa

Wali Kota Danny Sesalkan, Dalam Kondisi Banjir Berita Hoax Terus Merajelala

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyesalkan berita palsu (hoax) seputar musibah banjir yang melanda Kota Makasaar. Disaat ribuan warga butuh evakuasi, masih ada oknum tidak bertanggung jawab yang menyebar hoax.

“Perbuatan penyebaran berita hoax yang kian marak itu sama saja dengan fitnah. Jadi sekali lagi, saya himbau agar masyarakat Makassar jangan termakan dengan berita seperti itu,” ungkap Danny,  Jumat (22/12/2017)

Danny sendiri mengaku heran dirinya dituding menyalahkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa atas musibah banjir yang terjadi di Makassar saat ini.

“Jelas-jelas saya mengatakan daerah Paccerakkang memang tempatnya air, mana lagi ada air kiriman dari Maros dan Gowa yang berbatasan dengan Makassar. Nah, tapi ini malah diplesetkan kalau saya menyalahkan Maros dan Gowa,” ujarnya.

Olehnya, lanjut orang nomor satu Makassar tersebut, lebih baik mengatasi banjir dengan bekerja bersama-sama ketimbang menyudutkan orang lain atau memplesetkan soal banjir tersebut untuk kepentingan tertentu.

“Kasihan masyarakat, ketika mereka butuh penanganan dan pertolongan, tapi masih ada saja menjadikan masalah banjir ini sebagai ajang pencitraan politik, padahal ini harus kita selesaikan secara tehnik dan kordinasi, bukan dipolitisir” sesalnya.

Pun Wali Kota berlatar belakang arsitek ini menyuarakan bahwa masyarakat butuh informasi yang objektif, akurat dan terpercaya. Sehingga ketika disebarluaskan melalui media tidak berdampak buruk.

DP juga menyebut sebuah kota dapat berubah ke arah yang lebih baik jika media turut serta memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

Senada, politisi Demokrat, Abdi Asmara, mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi banjir di Makassar adalah musibah yang nyaris semua daerah di Sulssl terkena dampaknya.

“Jadi marilah kita berpikir jernih, jangan suka mencari kambing hitam, marilah bergotong royong dan senantiasa berdoa semoga musibah banjir cepat surut,” katanya. (*)

Baca juga :  Di F8 Indira Tetap Pilih Makanan Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top