W3.CSS
Makassar

Walikota Danny Ditantang Ciptakan Kawasan Religi di Gombara

METROTIMUR– Walikota Makassar menandatangani Prasasti Instalasi Penyelenggaraan Air Limbah IPAL Komunal di Pondok Pesantren Darul Arman Gombara Kecamatan Tamalanrea.Sabtu(14/5/16).

Kepala Yayasan Pondok Pesantren Darul Arman Gombara yang juga Anggota DPRD kota Makassar fraksi PKS Ikbal Djalil mengungkapkan”Darul Arman Gombara adalah Pondok pesantren di sulawesi selatan yang pertama yang mengelolah IPAL Komunal “.Ungkap Iqbal Djalil.

Di hadapan Walikota Makassar Iqbal Djalil mengatakan” Sekitar 7 Hektar tanah milik orang tuanya yang menjadi milik 8 bersaudara semuanya diwakfkan untuk pesantren.

“Kami 8 bersaudara sejengkal tanah pun kami bersaudara tidak ada yang menjadi milik kami,kami wakafkan seluruhnya untuk pesantren,maka dari itu saya menantang Walikota makassar untuk menjadikan Wilayah Gombara menjadi wilayah Religi atau kawasan pesantren,saya mengajak Pak Wali untuk merancang bagaimana konsep penataannya dan kita akan jadikan icon bagi kota makassar sebagai wilayah Religi”.Kata Ustas Iqbal Djalil dalam sambutanya.

Sementara itu Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto mengatakan” Konsep untuk kita akan wujudkan kita akan jadikan kawasan Religi,Konsep dan program pemerintah kota sangat erat dengan Religi beberapa program yang telah di jalankan adalah kultur budaya yang bernuangsa Religi yakni Sombere,Makassar Tidak Rantasa,Lisa dan Smart City semua Takline tersebut adalah budaya religi”Ungkap Danny di hadapan para ustas dan santri.

Lanjut Danny,Melihat fenomena sekarang di mana budaya yang nampak di hadapan kita seiring dengan perkembangan tekhnologi banyak anak anak kita yang salah arah,minimnya pendidikan agama dan jauhnya mereka dari wilayah yang berbau agama sehingga munculla persoalan yang sangat mengkhawatirkan,Bapak bunuh anaknya,anak memperkosa ibu kandungnya,ini di akibatkan karena jauhnya dari kelompok Religi”.

“Saya butuh dukungan dan doata,apa yang kita harapkan cita citakan bersama bisa terwujud untuk menjadikan kawasan Gombara ini menjadi kawasan Religi”.Terang Danny.(ron)

Baca juga :  Danny Lantik Majelis Pertimbangan TP - TGR
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top