banner-1

Tekno

Walikota Danny Luncurkan Aplikasi Cek DPta

Makassar, metrotimur.com – Wali kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meluncurkan aplikasi Cek DPta, di Hotel Aston, Jalan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (25/10/2017).

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan jika aplikasi tersebut adalah langkah nyata dari pemerintah kota melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar untuk memudahkan layanan kepada masyarakat utamanya terkait Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

“Kebijakan nasional terkait transaksi non tunai dicanangkan 2016 lalu. Sementara kita sudah sejak 2014 lalu. Artinya kita sudah bisa melihat masa depan tentang apa yang menjadi kebijakan nasional. Ini bertanda agar jangan sampai apa yang kita canangkan sebelumnya justru malah tertinggal dalam tahap implementasi rincinya,” jelas Danny.

Melalui Cek DPta, pemimpin inovatif ini mengakui seluruh bentuk pencairan dana bisa diakses langsung secara online di aplikasi tersebut. Baginya layanan ini baru pertama kali dicanangkan di Indonesia. (*)

Baca juga :  Diduga Palsu, Polisi Amankan Emas dan Dollar di Rumah Najamiah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top