banner-1

Makassar

Walikota Danny Resmikan Bengkel Metro Dinas PU

walikota Makassar nResmikan Bengkel Metro Dinas PU Makassar

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan Bengkel Workshop Metro Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar di Jalan Kerung – Kerung, Rabu, 19 April 2017.

Bengkel Workshop Metro DPU melayani kendaraan dinas yang berada di bawah kewenangannya, utamanya kendaraan operasional kebersihan seperti Tangkasaki dan Motor Fukuda untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Pendirian Bengkel Workshop Metro adalah ide dari bapak wali kota yang segera ditindaklanjuti oleh DPU untuk pemeliharaan kendaraan operasional,” kata Kepala DPU Makassar Muhammad Anshar.

Pemerintah kota (Pemkot) memiliki 157 unit lebih mobil Tangkasaki dan tak lama lagi motor Fukuda yang sehari – hari melayani penjemputan sampah di lorong – lorong akan bertambah hingga 1.000 unit.

“Keberadaan bengkel ini untuk menghemat biaya pemeliharaan kendaraan operasional Pemkot tanpa mematikan bengkel swasta. Kebutuhan pemeliharaan kendaraan Pemkot semakin besar utamanya mobil sampah yang bekerja setiap hari non stop,” jelas Wali Kota Danny.

Bengkel Workshop Metro DPU dilengkapi fasilitas dico, hydrolik, spare part, dan 2 unit mobil mekanik reaksi cepat yang melayani aduan via telepon melalui call centre 112 yang akan meneruskan aduan ke bengkel termasuk aduan kerusakan mesin ataupun ban pecah di jalan.

Peresmian Bengkel Workshop Metro DPU dirangkaian dengan Pernyataan Sikap Forum BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) yang telah terbentuk di 153 kelurahan dan beranggotakan 1.573 orang.

Forum ini terbentuk untuk mendukung program Pemkot Makassar mewujudkan Makassar 2 x + baik.

Selain itu, di lokasi yang sama Wali Kota Danny juga meresmikan Sekretariat Pengurus Cabang PERBASASI (Perserikatan Base Ball Soft Ball Amatir Seluruh Indonesia).

Baca juga :  Danny Apresiasi Perayaan Nippon Day di Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top