banner-1

Makassar

Walikota Danny Terkesima Dengan Penampilan Paskibraka Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR–Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memuji Paskibraka Makassar yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik saat upacara HUT RI ke 71 di lapangan Karebosi 17 Agustus, kemarin.

“Saat itu kita tidak sempat tepuk tangan karena terkesima dengan penampilan anak-anak Paskibraka kita yang sempurna tanpa kesalahan sedikit pun. Saya ucapkan selamat dan tentunya Wali Kota dan Makassar bangga dengan kalian,” puji Danny di malam resepsi dan ramah tamah HUT RI ke 71 di tribun lapangan karebosi, (18/8).

Pengibaran bendera tahun ini adalah yang terbaik di mata Danny. Ia pun menyampaikan terima kasih mendalam kepada seluruh pembimbing dan pelatih yang telah mengarahkan anak-anak Makassar ini menunjukkan prestasi gemilang di mata nasional.

Terkhusus kepada para orang tua anggota Paskibraka, Danny mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi telah mendidik anak-anaknya sehingga bisa membagakan negara dan kotanya.

Selain itu, Danny mengatakan tema besar Kemerdekaan RI yakni Kerja Nyata menjadi semangat Birokrasi memaknai kemerdekaan untuk terus menghadirkan pelayanan dan kerja-kerja pemerintahan di Makassar jauh lebih baik ke depan.

Lanjutnya, jika ingin mengisi kemerdekaan hari ini dengan keunggulan-keunggulan masa depan maka yang paling utama yang harus dikembangkan adalah teknologi.

Hal inilah yang menjadi alasan Danny selain upacara bendera secara formal juga mempersembahkan pengibaran bendera dengan pemanfaatan teknologi flying board di atas laut Losari.

Bagi Danny, banyak makna filosopi dari kegiatan tersebut di antaranya, ada keberanian, kerja tim, dan melayang di udara. Jika Makassar ke depan ingin maju (melayang) Kata wali kota berlatar belakang arsitek ini maka minimal harus mampu bekerja secara tim dan memiliki keberanian untuk terus melakukan inovasi-inovasi yang nyata untuk kemajuan bangsa ke depan sebagaimana yang menjadi tema peringatan HUT RI, Kerja Nyata.

Baca juga :  Dinsos Gelar Bimbingan Sosial Bagi Penyelenggara Pengumpulan Sumbangan

Malam resepsi ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 71 Pemkot Makassar ditandai dengan penyerahan berbagai hadiah untuk setiap olahraga dan kegiatan yang dilombakan.

“Tinggal nanti pesta rakyat dan lomba-lomba di kecamatan masing-masing,” jelas ketua Panitia sekaligus Asisten 1 Pemkot Makassar, Drs. Muh. Sabri.

Penulis: Idris

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top