banner-1

NEWS

Walikota Makassar Melaksanakan Tarwih Perdana di Kopenhagen

METROTIMUR — Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melaksanakan salat tarwih perdananya di Kopenhagen, Denmark.

IMG-20160606-WA0038Menurut Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, Danny sapaan akrab wali kota melaksanakan tarwih di Mesjid Rovsingsgade bersama ratusan jamaah dari berbagai suku bangsa dan Negara.

“Sore tadi memang masih di Madrid, tapi malamnya kita sudah di Kopenhagen. Kami di antar oleh pihak KBRI Pak Toyo dan mahasiswa S3 Indonesia asal Makassar, Abdul Malik,” tulis Firman via pesan WhatsApp-nya, Senin, 6 Juni.

Untuk mejalankan ibadah puasa hari ini, Danny memilih sahur bersama di warung Kebab Turki. Firman menyampaikan bahwa saat ini di Kopenhagen sedang musim panas, akan tetapi kondisi cuaca cukup dingin hingga berkisar 9-10 derajat celcius.

“Subuh di sini yakni pada pukul 2.30, sedangkan buka puasanya nanti pada jam 21.40 waktu setempat. Sekitar 19 jam kita melaksanakan puasa,” lanjut Firman.

Kehadiran Danny Pomanto di Kopenhagen dalam rangka menghadiri kegiatan the Global Green Growth Forum (3GF) Summit yang dijadwalkan berlangsung 6-7 Juni ini.

3GF Summit ini adalah KTT Bumi yang akan membahas solusi Green Growth yang praktis dan terukur dalam konteks pembangunan berkelanjutan demi mewujutkan sebuah iklim baru tahun 2030.

Pertemuan ini dihadiri 250 pemimpin dan pengambil kebijakan yang terdiri dari pemerintah, bisnis, keuangan, sipil, masyarakat, dan organisasi internasional. Mereka  akan mendiskusikan tiga pembahasan penting yakni Kota sebagai penggerak green growth, energi, dan sumber daya alam.

Baca juga :  Bapenda Optimis 2017, Perolehan PBB Capai Target
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top