banner-1

Makassar

Warga Antang Nobar Film Gerakan 30 September PKI

Makassar, metrotimur.com – Warga Kelurahan Antang Kecamatan Manggala gelar nonton bareng film Gerakan 30 September PKI di halaman masjid Nurul Taqwa Antang.

Ratusan warga yang memadati halaman masjid Nurul Taqwa Antang, dari orang tua , pemuda dan anak – anak , sebagian beralaskan tikar juga ada yang duduk diatas kursi yang disiapkan oleh panitia nobar Gerakan 30 September PKI dihalaman masjid Nurul taqwa Antang.

Bahkan beberapa para pengguna jalan yang melintas jalan Antang raya menyempatkan waktunya untuk ikut bergabung nobar, salah seorang pengguna jalan , Irwan (25) warga Perumnas Antang.

Warga Antang Nobar Film G 30 S PKI

“Sangat menarik, film G 30 S PKI ini merupakan film yang punya nilai sejarah yang bisa menjadi referensi untuk bagaimana bisa terhindar dari issu – issu yang bisa memecah belah bangsa, ” Kata Irwan, Sabtu (30/9/17).

Menurut Irwan, kalau kita simak dari alur cerita Film gerakan 30 September kata Irwan, inikan berawal dari informasi tentang adanya Dewan Jendral, dan dihembuskan ketengah masyarakat, dari situlah mulai tertanam paham negatif kepada masyarakat, Kata Irwan.

Olehnya, dengan adanya pemutaran kembali film Gerakan 30 September ini, masyarakat bisa mengambil pelajaran, bahwa setiap informasi yang berkembang tidak bisa di makan mentah apalagi diera digital ini, banyak info atau issu yang beredar , bahkan ditemukan sifatnya sudah membuat resah , dimana postingan ataupun status yang dibuat sudah terkesan memfitnah dan menyerang individu orang tanpa disertai dengan fakta, terang Irwan.

Sementara itu salah satu warga Antang , Dg . Ngalle (57) mengapresiasi di putarnya film G 30 S PKi.

“Bagus ini pak..karena diputarmi kembali filmnya G 30 S PKi, tidak tau juga kenapa kemarin – kemarin tidak diputar lagi, barupi lagi ini diputar, ” Kata Dg. Ngalle. (Ron).

Baca juga :  Mantan Ketum HMI Cagora Sebut, DP Patut Diteladani
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top