banner-1

Olahraga

Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat Peduli Sosial Makassar

MAKASSAR – Dua pekan semenjak panitia membuka pendaftaran, antusias warga Kota Makassar, khususnya dari kalangan masyarakat menengah kebawah, sudah mendaftar untuk mengikuti Gerak Jalan Peduli Sosial Makassar yang dilaksanakan oleh Forum Peduli Sosial (FPS) pada 26 Agustus mendatang.

Dalam konfrensi Pers Panitia di Sekretariat FPS Jalan Beruang. Ketua Panitia Rusli, S. Pd mengungkapkan gerak jalan ini sengaja digelar sebagai ajang silaturahmi stakeholders sosial, dimana panitia terdiri dari unsur Forum Peduli Sosial (FPS), Karang Taruna, TKSK, Tagana, Forum Panti Asuhan, Sakti Peksos, PKH dan lainnya.

Panitia juga menyasar peserta dari kalangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Keluarga Penerima manfaat yang jumlahnya berkisar 30-50 ribu orang.

“Kami berharap sejumlah hadiah menarik seperti 1 unit rumah tipe 36, Mobil, Motor, Umrah dan hadiah lainnya, dapat di raih oleh peserta kalangan PMKS atau dari KPM sehingga hari itu membuat mereka bisa tersenyum manis dan gembira,” ucap Rusli.

Sementara itu, Ketua Tim Stehring Pengarah. Askar, SKM mengungkapkan kegiatan gerak jalan peduli sosial ini di rangkaikan dengan Launching Peduli Sosial dimana panitia berharap dan mengajak semua pihak yang peduli sosial, baik perorangan, organisasi maupun dari kalangan perusahaan untuk menjadi donatur nantinya.

“Pada kegiatan gerak jalan ini, ratusan peserta dari Kecamatan Pulau Sangkarrang menyatakan bersedia mengikuti gerak jalan ini,” sambung Askar

Menurut rencana Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto akan melepas Gerak jalan Peduli Sosial yang baru pertama kali ini di laksanakan.

“Kami sudah berkordinasi ke pak Wali, dia mengapresiasi ide kegiatan gerak jalan ini yang menjadi ajang silaturahmi para PMKS dan KPM, terlebih lagi di gelar bulan Agustus yang menjadi momentum tonggak perjuangan untuk makin peduli terhadap masalah PMKS serta upaya memperjuangkan kesejahteraan mereka.” jelas Askar. (**)

Baca juga :  Tokoh Masyarakat: Makassar Tidak Akan Mundur selama Dipimpin Danny
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top