banner-1

Hukrim

Warga Bangkala Layangkan Surat Keberatan Fasum Fasosnya Diserobot

Lokasi Fasum Fasos yang diserobot di Kelurahan Bangkala

Makassar, metrotimur.com – Warga perumahan Griya Artha Kencana, Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar keberatan atas berdirinya bangunan pribadi diatas Fasum Fasos.

Aduan warga Perumahan Griya Artha Kencana tertuang dalam Surat keberatanya yang dilayangkan kepada Kepala Dinas DTRB Kota Makassar pertanggal 7 September 2017.

Dimana didalam surat aduan dan keberatan tersebut menjelaskan, bahwa salah satu fasum fasos yang ada diwilayah Perumahan perumahan Griya Artha Kencana Blok C Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala telah diserobot oleh oknum dengan mendirikan bangunan permanen milik pribadi.

Kemudian tidak hanya mendirikan bangunan diatas Fasum Fasos, bangunan tersebut sesuai dengan surat aduan dan keberatan warga tanggal 7 September 2017 yang ditanda tangani oleh Ketua RT 08 ORW 02 atas nama Dr. Kamri Ahmad, SH, M.Hum dan beberapa warganya, bangunan tersebut juga tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB) dari Pemkot Makassar.

Lurah Bangkala, Syaharuddin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “Terkait aduan warga perumahan Griya Artha Kencana tentang adanya bangunan diatas fasum fasos, saya juga baru ketahui hari ini setelah menerima surat aduan dan keberatan warga Perumahan Griya Artha Kencana, ” Kata Lurah Bangkala, Syaharuddin, selasa (12/9/17.

Diketahui Lurah Bangkala, Syahruddin merupakan pejabat yang baru ditugaskan sebagai pimpinan Kelurahan Bangkala pada tanggal 11 Agustus 2017 menggantikan Lurah H. Waris S. Sos.

Menurut Lurah Syahruddin, terkait aduan warga tersebut, pihaknya akan segera melakukan langkah cepat dan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan akan melakukan peninjauan dilokasi tersebut, Kata Lurah Syahruddin.

Mendapat instruksi dari Lurah Bangkala terkait aduan tersebut, Seklur Bangkala Muh. Jufri langsung turun melakukan peninjauan di lokasi tersebut. (Ron).

Baca juga :  Tanah Milik Pemkot di Manggala Dicaplok Oknum
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top