W3.CSS
Ekobis

Warga Kelurahan Batua Daur Eceng Gondok Jadi Bahan Bakar

METROTIMUR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Wajo memperoleh penghargaan sebagai salah satu daerah penggerak teknologi tepat guna, Rabu (23/11/16).

Melalui inovasi temuan alat-alat teknologi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas,  di mana dengan adanya inovasi alat tekhnologi tersebut dapat menciptakan lapang kerja bagi masyarakat luas.

Sementara itu Disperindag Kota Makassar, melalui Kepala Seksi Usaha Industri, H. Jabbar mengatakan, ” Kami di Kota Makassar memiliki inovasi teknologi yang di sebut BIOETANOL berbahan baku Eceng Gondok sebagai bahan bakar terbaru pengganti bahan bakar konvensional (minyak gas bumi) tekhnologi Biotanol tersebut lahir dari salah seorang warga  Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, Haji Siregar, di mana Haji Siregar merupakan salah sati dari kelompok binaan Disperindag Kota Makassar, Kata H. Jabbar.

Lanjut H. Jabbar mengatakan, ” Melalui Bidang Perindustrian Disperindag Kota Makassar kami menjadikan BIOETANOL tersebut sebagai teknologi tepat guna di ajang Gelar TTG Nasional ke VIII 2016 ini,

Disperindag Perindustrian telah membina usaha Bapak H. Siregar ini yang pada mulanya H.Siregar menciptakan mesin pencacah eceng gondok untuk kemudian dijadikan bahan baku kerajinan eceng gondok, Kemudian dengan keilmuan yang di miliki, H. Siregar bersama Disperindag kembali menciptakan bahan bakar yang juga berbahan baku eceng gondok, Terang H. Jabbar.(*)

Baca juga :  DPP Demokrat Instruksikan Kader Kawal Perjuangan DIAmi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top