METROPOLITAN

Warga : Pelayanan Puskesmas Maccini Sombala Tidak Maksimal

METRORIMUR.COM – Sekretaris Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf, bersama Lurah Maccini Sombala Eldi Malka mewakili Camat Tamalate Hasan Sulaiman, menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Maccini Sombala Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Selasa (14/02/2017).

Dalam sambutannya Lurah Maccini Sombala mengharapkan, dengan adanya gedung baru hendaknya di barengi dengan Peningkatan Kualitas Pelayanan Puskesmas kepada Masyarakat, karena kualitas pelayanan Puskesmas saat ini masih memprihatinkan, ungkapnya.

“Masyarakat yang datang ke Puskesmas harap di layani dengan baik, dan ramah, layani dulu lalu di tanyakan identitasnya, jangan hanya karena masalah domisili, dan administrasi kependudukan lalu masyarakat tidak di layani”, kata Eldi.

Lebih jauh Eldi Malka mengungkapkan, masalah layanan Homecare Kalau Sopir Ambulans Homecare berhalangan, saya siap membantu apabila ada layanan darurat, pungkasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Maccini Sombala Drg.Dewi Aryani menanggapi, Layanan Homecare saat ini terkendala karena sebanyak 20 orang tenaga medis di puskesmas Maccini Sombala kebanyakan perempuan, sehingga mereka agak takut untuk melakukan pelayanan di malam hari karena alasan keamanan, untuk kualitas layanan, kami akan mengevaluasinya, kilahnya.

Salah satu perwakilan warga Maccini Sombala Hj.Hafia juga mengatakan, Pelayanan di Puskesmas Maccini Sombala Sekke’ dan tidak sombere’.

Menanggapi Keluhan warga, Sekretaris Camat Fahyuddin Yusuf mengatakan Pelayanan di barengi dengan sikap Sombere’, sambut warga dengan senyuman, senyum itu adalah Ibadah.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Kepala Seksi surveilans dan Imunisasi Zakariah Darajat berpesan, dalam memberikan pelayanan memang harus mengutamakan mutu, serta sikap sombere’ para petugas puskesmas, serta melayani dengan hati, pungkasnya. (Hms/Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top