HOME

Warga Senang, Komoditas Lorong Wisata Sydney Diborong Peserta City Tour

MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Panakkukang menyambut gembira kedatangan peserta 100 an orang peserta citiy tour dari Humas Indoenesia di Lorong Wisata Sydney, Kelurahan Tello Baru, Rabu (14/6/2023), kemarin.

Rombongan city tour di Longwis Sydney terlihat antusias melihat berbagai jenis tanaman yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) setempat, seperti cabai, bawang, padi darat, bayam brazil, pakcoy, selada. Tak hanya itu, mereka juga melihat budidaya tanaman hidroponik, micro green, ikan nila hingga lobster air tawar.

Dalam kesempatan itu juga, peserta city tour mengunjungi wisata kuliner apung. Di sana mereka menikmati minuman khas Makassar, yakni Sarabba dan berbagai macam kue tradisional. Mereka juga mengunjungi sentra UMKM yang ada di Lorong Wisata Sydney.

Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan, city tour dari Humas Indonesia mendapat respon positif masyarakat setempat. Bahkan, para pelancong memborong komoditas yang dijual di Lorong Wisata Sydney.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan lagi kunjungan yang besar dan Alhamdulillah berkat adanya lorong wisata warga senang sebab hasil tanaman yang mereka tanam dibeli oleh tamu kunjungan, begitupun dengan UMKM yang ada di sini ini menandakan bahwa program ini dapat membangun kemandirian ekonomi rakyat,” kata Camat Eang, sapaannya, Kamis (15/6/2023).(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top