W3.CSS
Politik

Warga Temukan Staf Depag Berpolitik Praktis, Bawaslu: Kami Akan Proses

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Semakin menjadi, diduga salah seorang staf Departemen Agama (Depag) terlibat politik praktis mendukung salah satu Bakal calon Kandidat Pilkada Makassar.

Dari informasi yang masuk ke redaksi, sabtu malam (19/9/2020) foto diduga seorang PNS Depag berinisial RS (Batik Pink – foto) berfoto dengan Bakal Calon kandidat Wali Kota Makassar, Munafri Aripuddin yang akronimnya Appi.

Pihak yang tak mau disebutkan namanya kepada redaksi membocorkan, bahwa RS adalah salah satu staf Depag. Foto tersebut terposting distatus Whatsapp salah satu ketua RT sekira pukul 19.58 Wita
Hari Sabtu tanggal 19 september.

Dari keterangannya menjelaskan, bahwa, Munafri Aripuddin (Appi) sedang melakukan kunjungan silaturahim dikediaman Ketua LPM Banta – bantaeng di Jalan Banta – bantaeng lorong 8 Kecamatan Rappocini

Saat dikomfirmasi mengapa tidak melaporkan langsung ke pihak Panwascam setempat atau langsung ke Bawaslu Kota Makassar, pihak tersebut mengatakan, saya tidak punya nomor kontak Panwascam dan Bawaslu Kota Makassar, ungkapnya.

Saat awak media mengkomfirmasi temuan warga tersebut kepada Pihak Bawaslu Kota Makassar, Kordinator Divisi Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Pemilu, Sri Wahyuningsih mengatakan, sekiranya jika ada warga yang menemukan pelanggaran Pemilu agar kiranya melaporkan langsung ke Bawaslu Makassar.

“Tolong pihak yang menemukan bukti untuk segera melaporkan langsung ke Bawaslu nanti kami proses, kami tunggu yah, “ kata Sri Wahyuningsi, ahad (20/9/2020).

Menurut Sri, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan untuk menyukseskan Pikada Makassar 2020 sangat diapresiasi oleh pihak Bawaslu. Sri menegaskan bahwa ketika ada laporan atau temuan pihak akan memproses agar menjadi pelajaran buat yang lain.

“Harus diproses ini supaya jadi pelajaran bagi yang lain, “ kunci Sri. (ri)

Baca juga :  Rombongan TP PKK Kota Makassar Study Banding Di Palembang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top