W3.CSS
NEWS

Wow! Group WA Accarita Donasikan Rp 25 J Untuk 3 Bayi

MAKASSAR, METROTIMUR– Group WhatsApp (WA) Accarita berhasil kumpulkan uang sebanyak Rp 25 juta untuk disumbangkan kepada Faradiba Auliah Humairah, salah seorang bayi yang lahir prematur di Rumah Sakit Unhas, Anita Putri yang terkena tumor dan Zakir terduga gizi buruk.

Group WhatsApp (WA) Accarita

Group WhatsApp (WA) Accarita

Uang donasi yang terkumpul dari Group WhatsApp (WA) Accarita pada Jumat (30/9/ 16) mencapai Rp 25.500.000 dalam hitungan beberapa jam saja. Dana yang terkumpul itu, diserahkan langsung ke masing masing keluarga, Minggu (2/10/2016).

Bayi Faradiba dirawat di RS Unhas, Anita Putri akan menjalani operasi di RS Wahidin Sudirohusodo dan Zakir di Borong, Kecamatan Manggala dan sekarang ditinggal kedua orang tuanya.

“Uang yang terkumpul dibagi dan didonasikan ke bayi-bayi ini. Semoga bisa meringankan beban keluarga,” kata Aswadi, panitia donasi Group WA Accarita “Untuk Bayi Indonesia”, usai menyerahkan donasi, (2/10/16).

Diketahui, member group WA Accarita terdiri dari para politisi lintas partai politik, kepala daerah, jurnalis, pengusaha, aktivis sosial, konsultan politik, pegiat LSM, akademisi, dan berbagai profesi.

Suwadi Idris Amir, penggagas Group Accarita mengatakan selain donasi, juga akan dilakukan dialog bersama pihak BPJS dan stakeholder lainnya terkait jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Karena masalah yang dialami bayi bayi seperti diatas terjadi karena persoalan mekanisme sistem jaminan kesehatan.

“Dengan harapan tidak ada lagi kasus seperti Faradiba lagi di Makassar dan pada umumnya di Indonesia,” kata Suwadi.

Dalam penyerahan donasi dihadiri member Group Accarita, Rahman Pina, Suwadi Idris Amir, Arqam Azikin, AR Sony, Yessy Yoana, Hasri Jack, Syamsul, dan beberapa member group lainnya.

Adapun jumlah masing – masing donasi, Rp 10 juta untuk Faradiba, Rp 5 juta masing ke Anita Putri dan Zakir.

Baca juga :  Hadiri Pisah Sambut Kapolda Sulsel, Ini Ungkapan Danny

“Sisanya Rp 5 juta untuk bayi bayi selanjutnya yang membutuhkan,” kata Ar Sony.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top