banner-1

Makassar

Wujudkan Nilai – Nilai Pancasila, Ormas PP Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Manggala

MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar

Makassar, metrotimur.com – Pemuda Pancasila Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir dan genangan air di Kecamatan Manggala.

Gerakan peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh Ormas terbesar di Indonesia Pemuda Pancasila Kota Makassar di bawah komando Erwin Hatta telah melakukan aksi nyata dalam mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan yang berlandaskan hati nurani dan Pancasila. Gerakan aksi nyata tersebut di pimpin Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar, Syafrullah, SE.

“Ini adalah bentuk aksi nyata kita dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila”, ungkap Syafrullah di depan kader dan warga, senin (25/12/17).

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar Erwin Hatta mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh para kader PP di Manggala adalah gerakan murni lahir dari pengamalan Pancasila yang tertanam di jiwa para kader PP.

“Gerakan – gerakan yang dilakukam oleh para kader adalah bukti pengamalan dan penjiwaan Pancasila, gerakan kemanusiaan tersebut itu murni panggilan jiwa, meskipun air genangan atau banjir namun semangat peduli kepada masyarakat yang terkena musibah tidak akan pernah surut, ” Kata Erwin Hatta.

Aksi nyata kader loreng orange hitam mengunjungi warga Perumnas Antang RT 04/RW 08 kelurahan Manggala Kecamatan Manggala yang menjadi korban bencana banjir akibat luapan air karena intensitas curah hujan dan cucaca ekstrim beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Sulawesi Selatan termasuk Maros, Gowa dan Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, ormas terbesar di Indonesia ini menyempatkan bercengkrama dengan warga sekitar yang sedang ramai menjemur perabot rumah tangga yang terendam air. Selain berbagi canda tawa, kader PP Makassar juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga di wilayah tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang di timpa musibah dan perwujudan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Baca juga :  Arianto Burhan Makka Buka Bersama Anak Pemulung

Kunjungan tersebut di tutup dengan penyerahan Bantuan Sembako secara simbolik oleh Sekretaris MPC PP Makassar, Syafrullah, SE kepada Erwin selaku ketua posko penerimaan bantuan bencana banjir di wilayah Manggala, dalam kunjungan tersebut, turut hadir Ketua Sapma PP Makassar, KOTI PP Makassar, Wadan KOTI PP MPW, dan perwakilan PAC PP se- kota Makassar. (*/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top