banner-1

Politik

Xena – Ratu DIAmi: Kami Tantang Appi – Cicu Untuk Cinta Demokrasi dan Taat Hukum

Makassar, metrotimur.com – Ratusan relawan DIAmi yang tergabung dalam “Aliansi Masyarakat Makass Cinta Demokrasi” tantang tim Appi – Cicu cinta Demokrasi dan Taat Hukum dan Hargai Upaya hukum KPU Makassar mengajukan Kasasi, Senin (26/3/18).

Dari, pantauan ditengah orasi Tim Appi – Cicu yang dilakukan didepan Gedung KPU Makassar, jalan Perumnas Antang Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (26/3/18), Koalis Rakyat DIAmi tanpa menggunakan sound sistem hanya berjoget dan menikmati lagu – lagu yang diperdengarkan oleh Tim Appi – Cicu dengan mengangkat tangan dalam dua jari.

Kemudian Koalisi Rakyar DIAmi di didominasi dari Tim Xena dan Tim Ratu menjadi pagar depan dalam aksi damai di KPU Makassar.

Salah seorang Tim Xena Kecamatan Manggala, Andi Irma yang ikut dalam aksi damai tersebut mengatakan, “Hari ini kami daei Koalisi Rakyat datang menyampaikan aspirasi kepada KPU Makassar, bahwa kami adalah rakyat yang cinta damai dan cinta Demokrasi. Kami datang dalam memberi kenyamanan kepada pihak KPU dalam menjalankan tugasnya, bukan mengintervensi, ” Kara Andi Irma.

Kemudian, kami juga dari Koalisi Rakyat menyampaikan, bahwa KPU adalah lembaga yang memiliki integritas independent dan tidak memihak kepada paslon siappaun, melainkan menjalankan tugasnya secara professional demi menjaga warwah Demokrasi yang kita anut di negara republic Indonesia yang kits cintai.

“Kami percaya KPU sebagai penyelenggara yang professional, dan kami meyakini upaya hukum kasasi yang ditempuh oleh KPU itu adalah juga bahwa UU telah memerintahkan untuk melakukan kasasi, bukan seperti issu yang berkembang jika ada keberpihakan. Kami sampaikan kepada teman – teman yang ada di Appi – Cicu, jika kita taat hukum, jika hormati hukum dan kita cinta Demokrasi, maka percayakan kepada KPU untuk berupaya menjaga wibawa KPU dalam menyukseskan pilkada Makassar, Karena seperti itulah fungsi KPU sebenarnya, ingin menyukseskan demokrasi dengan damai, percayakan kepada KPU seluruh proses yang ditempuh sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, ” Tutup Andi Irma.

Baca juga :  Komisi II Menilai Usulan Anggaran Pilkada 2018 Belum Efisien

Sekedar diketahui, Memori Kasasi yang diajukan KPU Makassar dipastikah hari ini sudah masuk dan resmi didaftarkan melalui PT TUN yang selanjutnya akan di teruskan ke Mahkama Agung RI. (Sqd05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top