banner-1

Makassar

Zakir Naik Disambut Hangat Oleh Walikota Makassar

Foto Danny Pomanto dan Zakir Naik

Makassar, metrotimur.com – Dr. Zakir Naik tiba di Makassar sekira pukul 22.10 wita. Penceramah kondang asal India ini sesampai di kota Daeng dari bandara langsung menuju rujab Wali Kota Makassar. Wali Kota Makassar menerima penceramah yang masuk 100 orang paling berpengaruh di dunia itu mengenakan baju batik dan songkok hitam khas nasional.

Zakir Naik dijamu Coto Makassar, Mie Titi, dan Kari Kambing. Sebagai menu awal, Zakir tampak memilih coto Makassar terlebih dahulu yang disiapkan di meja parasmanan. Setelah menikmati kuliner khas Makassar tersebut, Ia lalu bangkit dari kursinya dan kembali ke meja prasmanan berikutnya untuk mengambil menu kari kambing khas India yang juga sudah mewarnai kuliner Makassar.

“Thank you for coming to Makassar, Ahlan wasahlan,” ucap Danny mengawali sambutan penerimaannya di Baruga Rujab Anging Mammiri, (9/4).

Dalam Sambutannya Danny menyampaikan sekaitan dengan letak geografis dan kondisi ekonomi Makassar. Dilaporkan juga penduduk Makassar dihuni sekitar 1,2 juta jiwa muslim dari total 1,8 juta jiwa warga Makassar.

Makassar kata Danny tengah mencanangkan program ‘Jagai Anak ta’ (save our children). Karena menurutnya salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi kota ini adalah persoalan kriminal yang melibatkan anak- anak. Program ini kata Danny juga merujuk pada Alquran dan Haditz.

“Saya tidak tahu harus mengatakan apa lagi, yang jelas kami bersyukur pak Dr. Zakir Naik sudah berkunjung ke sini. Semoga bisa membawa berkah bagi kota ini,” ungkap wali kota berlatar belakang arsitek ini penuh haru.

Sementara Zakir Naik terlihat begitu menikmati suasana malam itu. Ia begitu bersemangat bercerita tentang kondisi negara asalnya India dan perjalanannya di Indonesia.

Baca juga :  Penyandang Disibilitas Makassar, Apresiasi Wali Kota Danny

“Di Indonesia kami sudah berceramah di Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, dan besok terakhir di Makassar, Insya Allah,” ucapnya dalam bahasa Inggris.

Ceramah dan dialog interaktif Zakir Naik berlangsung besok di Auditorium Universitas Hasanuddin Makassar yang diikuti sekitar 10 ribu orang pada Senin 10 April 2017 pukul 08.00-12.00 WITA dengan tema “Quran and Modern Science: Compatible or Incompatible”.

Zakir datang bersama Istrinya dan dijamu di tempat berbeda di Rumah Jabatan Wali Kota.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top