banner-1

Politik

Zippo Community: Memilih Caleg Jangan Lupakan Sejarah Pilwali Makassar 2018

Zippo Community

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Tahapan pemilu 2019 terus berjalan, baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil presiden. Khusus untuk Pileg sebagian para pemilik suara masih tarik ulur dalam menentukan arah dukungannya, baik kepada anggota Dewan incumbent maupun para Caleg pendatang baru.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Kecamatan Biringkanaya, Anwar Sippo, sampai saat ini komunitas yang dipimpinnya belum juga mengambil bagian untuk menjadi tim sukses ataupun mengarahkan dukungannya kepada caleg yang masuk di dapil 3 Kecamatan Tamalanrea – Biringkanaya.

“Untuk nama Caleg kami belum menentukan sikap siapa yang akan kita dukung, khususnya Caleg Kota dan Provinsi, ” kata Anwar Sippo, ahad (4/11/18).

Banyak hal yang membuat kami vakum untuk arah dukungan atau menentukan siapa caleg yang akan kita akan kawal dan menangkan, pasalnya perjalanan Pilkada 2018 kemarin masih terasa. Debat kusir dimana – mana waktu itu tentang siapa yang diperjuangkan masih meninggalkan bekas. Jika kita ingat perjalanan Pilkada kemarin, kami dari Zippo Comunity berjuang digaris perjuangan Kolom Kosong.

“Kami masih teringat dengan Pilkada 2018 kemarin, meskipun Kolom Kosong disahkan oleh KPU sebagai pemenang, tetapi untuk Pileg, kami akan mengamati ataupun memverifikasi para caleg yang bertarung di dapil Tamalanrea dan Biringkanaya, kita tidak ingin salah pilih perwakilan di DPR nantinya, gunakan hak suara kita dengan baik, ” ungkap Anwar Sippo.

Pada perjalan Pilkada 2018 kemarin, dua kubuh juga saling berhadap – hadapan, bahkan sampai di media sosial, perang urat syaraf juga terjadi, nah, kami pun berfikir, siapa sebenarnya yang layak kita pilih, apakah kubuh yang menjadi lawan kita di Pilkada kemarin atau para caleg yang bertarung diperjuangan Kolom Kosong.

Baca juga :  Dinas PU Terus Melakukan Deteksi Penyebab Genangan Air

Menurut Anwar Sippo, jika ia diperhadapkan pilihan untuk Caleg, Anwar Sippo punya pertimbangan sendiri.

“Kalau nanti kami diperhadapkan pilihan untuk memilih Caleg, maka tentu kami akan memilih yang segaris dan seperjuangan, tetapi siapa orangnya, kita lihat dulu misi apa yang mereka bawa untuk masyarakat Tamalanrea dan Biringkanaya, kami tidak mau lagi salah memilih yang berakibat kita akan bertentangan pandangan lagi di Pilkada 2020 nanti, dimana suara – suara kami tidak didengarkan oleh para politisi yang duduk di Parlement, ” kata Anwar Sippo.

Anwar Sippo menghimbau kepada masyarakat Tamalanrea dan Biringkanaya, untuk cerdas dalam menentukan pilihan Calon Legislatif nanti, khusus kepada anggota Zippo Community.

“Memilih itu harus punya pertimbangan untuk jangka panjang, karena menyangkut aspirasi kita itu sendiri, jangan kemudian hak suara kita ditukar dengan sebuah janji – janji dan materi, lihat orangnya, pelajari pribadinya, sejauh mana orang itu akan berpihak kepada rakyat, kemudian tentukan pilihan kita, karena satu suara itu sangat menentukan bagaimana nasib kita kedepan. Kemudian jangan lupakan perjuangan di Pilwali 2018 kemarin, dan jangan Golput, salurkan hak suara kita, ” kunci Anwar Sippo. (fh).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top