W3.CSS
Peristiwa

Ada Belatung di Mie Titi Boulevard, Legislator Minta Tutup Sementara

 

MAKASSAR,METRO – Terkait ditemukannya belatung di mie titti boulevard, Wakil Ketua komisi A DPRD Makassar Susuman Halim mendesak agar dilakukan penutupan sementara dan selajutnya bersama komisi yang membidani kesehatan untuk duduk bersama dalam rangka membangun formula yg bisa dijadikan standar operasional prosedur (SOP) para pengusaha kuliner.

“Kami mendesak untuk sesegera mungkin dibentuk tim terpadu bersama BPOM dan Pemerintah Kota Makassar bersama DPRD Makassar untuk dilakukan evaluasi dan inspeksi kepada pengusaha kuliner di Makassar,” kata Susuman, Minggu (11/12).

Pasalnya, kuat dugaan bukan hanya di mi titi banyak tempat yang sama sekali tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan higienis menu sajian yang akan dipasarkan.

“Tolong para pengusaha jangan hanya memburu ke untungan tapi tidak memperhatikan sajian makanan yang sehat,” tegas Sugali, sapaan akrab Susuman.

Mantan aktivis di era tahun 90 an ini menambahkan, Makassar sebagai surga kuliner tentu kejadian ini sangat patut disayangkan, apalagi mie Titi juga sebagai makanan favorit yang hanya ada di kota yang berjuluk kota dunia ini.

Legislator yang dikenal vokal ini juga mengatakan, lemahnya pengawasan hiegenis di rumah makan siap saji ini bisa menjadi pintu masuk bagi stakeholder khususnya pemkot Makassar agar melakukan evaluasi dan pengawasan konfrehensif kepad semua pelaku usaha kuliner.

“Semestinya sudah perlu ada standar baku kebersihan dan SOP higienis makanan yang layak dikonsumsi, yang dipedomani oleh para pengusaha kuliner, ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama’
sebagai komisi yang membidani perizinan maka kami berharap jangan ada pembiaran oleh Pemerintah Kota Makassar,” tegas Sugali. (Humas)

Baca juga :  Makassar Tuan Rumah ISCOFET 2017
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top