banner-1

Olahraga

Danny Janji Kembangkan Olahraga Menembak di Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR– Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan mengembangkan cabang olahraga menembak di Makassar. Pernyataan ini disampaikan saat membuka turnamen menembak wali kota cup 2016 di Mako Brimo Polda Sulsel, (12/8/16).

“Kami akan mengembangkan olahraga menembak di Makassar. Target kita menembak menjadi salah satu olahraga prestasi yang bisa menjadi kebanggaan kota ini,” ungkapnya.

Melalui turnament tersebut Danny berharap akan muncul atlet menembak yang handal yang mampu menyumbangkan medali emas pada PON Jawa Barat nanti.

Selain itu, ia juga menambahkan kegiatan ini juga diharapkan bisa bermanfaat sebagai cadangan bela negara.

Karena itu, Danny akan mengusahakan ketersedian sarana dan prasarana memadai terutama lapangan tembak serta berbagai kelengkapanyang dibutuhkan bagi para atlet maupun penggemar olahraga menembak. Sehingga kata dia intensitas latihan bisa terus ditingkatkan.

Seperti halnya harapan Ketua Perbakin Kombes Pol Toto Lisdiarto, Danny sepakat jika olahraga ini juga merambah ke sekolah-sekolah SMA.

Kombes Pol Toto Lisdiarto yang juga Dansat Brimob Polda Sulsel sebelumnya meminta izin wali kota untuk memasuki sekolah-sekolah SMA mengembangkan olahraga tersebut.

“Mohon ijin Pak Wali, kami kedepan akan bersurat ke Dinas Pendidikan Makassar agar bisa memasuki sekolah-sekolah SMA guna mengembangkan olahraga menembak ini,” ucap Toto.

Sebagai ketua Perbakin, Toto juga mengaku akan segera menghadap wali kota meminta arahan agar ketersediaan lapangan menembak dan senjata latihan bisa disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pembinaan utamanya bagi atlet-atlet tembak yang dimiliki Makassar.

“Saat ini rata-rata senjata masih milik sendiri-sendiri. Kami berharap ada juga senjata yang merupakan aset kita jadi fungsinya hanya saat latihan saja, setelahnya dikembalikan lagi karena inventaris pemerintah,” katanya lagi.

Baca juga :  Walikota Danny Buat Gubernur Alex Noerdin Terkesan

Turnamen ini merupakan pertama kalinya digelar dan diikuti 14 regu se-Sulsel yakni, Teratai, Tamalanrea, Tirta, Unhas, Makassar Fire, Dwidya Sitha, Tiger, Kakatua, Cendana, AIM, Makassar, Toddopuli, dan Banteng.

Turnamen walikota cup 2016 ini digelar di Lapangan Tembak Cendana SC Makobrimob Pa’baeng-baeng.(Rn/Dik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top