W3.CSS
Makassar

Kembali KKP Rekrut 200 Pegawai Non CPNS

MAKASSAR, METROTIMUR — Kementerian Kelautan, dan Perikanan (KKP) kembali membuka penerimaan tenaga pegawai baru non CPNS untuk tamatan sarjana melalui kriteria dan posisi jabatan sebagai Rekrutmen Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) Manajemen Usaha Kelautan dan Perikanan (KP) Tahun Anggaran 2016.
Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan peran serta kelembagaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sektor Kelautan dan Perikanan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan KKP akan merekrut 200 tenaga PPB Manajemen Usaha KP.
Adapun ketentuan umum:
– WNI, usia maksimal 50 tahun.
– Pendidikan minimal sarjana (S1/DIV) semua jurusan.
– Sehat Jasmani dan Rohani.
– Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan dijatuhi hukuman pidana.
– Tidak berkedudukan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara/Aparatur Sipil Negara/ anggota TNI/Polri/Pegawai Honor Daerah/Karyawan BUMN/Karyawan Perusahaan Swasta/Penyuluh Perikanan Bantu/ Pendamping di SKPD/kementerian lain yang dibiayai oleh APBN/APBD.
– Bagi pelamar wanita, tidak sedang hamil.
Ketentuan khusus:
– Lokasi penempatan diprioritaskan sesuai domisili pelamar di kawasan minapolitan/sentra kelautan dan perikanan.
– Menguasai aplikasi komputer (microsoft office), email dan media sosial.
– Memiliki pengalaman kerja sebagai konsultan manajemen usaha bidang kelautan dan perikanan, minimal memiliki pengalaman kerja 1 tahun atau sebagai konsultan keuangan mitra bank (KKMB) bidang kelautan dan perikanan minimal pengalaman kerja 1 tahun, sebagai manager/konsultan bisnis koperasi/lembaga keuangan mikro di kawasan minapolitan/sentra kelautan dan perikanan minimal memiliki pengalaman kerja 1 tahun, serta sebagai konsultan manajemen usaha garam minimal memiliki pengalaman kerja 1 tahun.
– Bersedia menandatangani kontrak kinerja.
Bagi yang berminat, segera meregistrasi secara online dengan melengkapi biodata pada ikon yang ada di bawah website www.pusluh.kkp.go.id. Berkas administrasi dikirim melalui email ke: rekrutmen.mbkp@gmail.com dengan menuliskan subyek lamaran, nama kabupaten/kota serta provinsi yang dipilih (contoh: PPB Manajemen Usaha KP/KOTA MAKASSAR/SULSEL) dan berkas administrasi asli dikirim/ditujukan kepada:
Panitia Seleksi Penyuluh Perikanan Bantu Manajemen Usaha KP Tahun 2016 (Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat KP/ BPSDMP KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Gedung Mina Bahari III Lantai 6, Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 16 Jakarta. Info selengkapnya bisa langsung mengakses www.pusluh.kkp.go.id.(bs)
Baca juga :  Bersaksi di KPK, Eric Horas: Putra NA Pernah Beli Mesin Kapal di Toko Kami
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top