banner-1

Makassar

Malam Penutupan, F8 2018 Tembus Lebih 2 Juta Pengunjung

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan Makassar International Eight Festival (F8) 2018 hingga malam terakhir telah tembus lebih dari 2 juta pengunjung.

“Kemarin sudah 1,9 juta pengunjung, malam ini belum ada laporan. Yang jelas sudah lebih dari 2 juta pengunjung dari 1,5 juta yang kami targetkan,” ucap Danny dalam sambutannya pada penutupan F8 2018 di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (14/10) malam.

Jumlah pengunjung hari pertama adalah 305.894 orang, hari kedua 365.917 pengunjung. Sedangkan untuk hari ketiga, 543.456 dan hari keempat 756.355 orang, sehingga total pengunjung hingga kemarin malam yakni 1.971.622 orang. Meski laporan jumlah pengunjung hari kelima belum ada, namun bisa dipastikan jumlahnya jauh lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya.

Selain itu, Danny sapaan akrabnya juga menyampaikan total jumlah transaksi selama F8 berlangsung yang mencapai Rp21miliar.

“Transaksi tadi malam itu Rp15,7miliar. Trus tadi laporan khsus untuk Mitsubishi saja mobil yang laku itu Rp4,8miliar. Artinya Rp21miliar transaksi. Ini karena sumbangsih dari transaksi mobil yang mereka laporkan tadi malam,” jelas Danny.

Meski demikian, ia juga menyampaikan beberapa koreksi sebagai bahan evaluasi ke depan terutama masalah sampah, pengaturan parkir, tempat duduk, dan keluhan masyarakat lainnya termasuk tidak adanya screen untuk penonton luar yang tidak bisa menyaksikan atraksi panggung secara langsung.

“Banyak hal-hal yang masih perlu kita sempurnakan termasuk di beberapa acara-acara dari 8 F yang difestivalkan. (Red)

Baca juga :  Percayakan Wali Kota Danny, Kanada Hibahkan Global Medic Untuk Korban Bencana Palu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top