banner-1

Politik

Ngotot Inginkan Kotak Kosong, KPU: Kuasa Hukum Appi – Cicu Sangat Keliru

Kuasa Hukum KPU Kota Makassar (Marhuma Madjid)

Makassar, metrotimur.com – Skenario kota kosong yang diinginkan oleh Pasangan Appi – Cicu sepertinya hanya tinggal mimpi. Kuasa Hukum Appi – Cicu dinilai telah keliru mempersengkatan penetapan pasangan Danny Pomanto – Indir Mulyasari yang telah disahkan oleh KPU Kota Makassar sebagai peserta tetap pada pilwalkot Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum KPU Kota Makassar Marhuma Madjid, saat menyampaikan jawaban terkait gugatan pasangan Appi – Cicu yang telah dilayangkan kepada KPU Kota Makassar, untuk meminta kepada KPU Makassar untuk membatalkan pasangan Danny – Indira Mulyasari sebagai peserta Pilwalkot Makassar.

“Kuasa hukum Appi – Cicu sepertinya keliru, bagaimana bisa pasangan Danny Pomanto dan Indira Mulyasari dibatalkan sebagai peserta pada pilwalkot, secara hukum KPU Kota Makassar telah resmi menetapkan sebagai peserta tetap pilwalkot Makassar, ” Kata Marhuma Madjid, Senin ( 19/2/18).

Menurut Marhuma Madjid, harusnya mereka pahami dulu bahwa penetapan pasangan DIAmi itu adalah hasil dari proses yang panjang yang telah dilakukan oleh KPU Kota Makassar, mulai dari verifikasi surat dukungan, verifikasi administrasi kemudian verifikasi faktual dan semua memenuhi syarat untuk maju pada bakal calon.

“Secara hukum pasangan DIAmi sudah melalui mekanisme dan tidak ada persoalan, bahkan surat dukungan tersebut sudah diplenokan tanpa ada keberatan dari pihak manapun termasuk dari pihak pasangan Appi – Cicu dan Panwas Kota Makassar, ” terang Marhuma Madjid.

Kemudian pada tahap selanjutnya, mengingat pasangan DIAmi yang menempuh jalur perseorangan, syarat admistrasi selanjutnya untuk masuk di tahapan selanjutnya, pasangan Danny – Indira Mulyasari kembali mampu menyelesaikan semua administrasi yang menjadi syarat untuk ditetapkan sebagai calon tetap, kata Marhuma Madjid.

Baca juga :  Indira Mulyasari: DIAmi Mampu Lalui Fitnah Karena Doa dan Perjuangan Warga Manggala

Lanjut Marhuma, setelah proses dan syarat untuk jalur independent dipenuhi oleh pasangan DIAmi, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2018, pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari ditetapkan oleh KPU sebagai peserta tetap melalui rapat pleno KPU Kota Makassar yang dilaksanakan di Gedung KPU Makassar jalan Perumnas Antang – Manggala. Kemudian pada rapat pleno penetapan tersebut hadir pula Tim pasangan Appi – Cicu dan disaksikan oleh Panwas Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kota Makassa, Nursari.

Diketahui, saat komisioner KPU, Abdullah Mansur membacakan semua syarat admistrasi yang dimasukkan oleh pasangan DIAmi dan telah diplenokan oleh KPU, kemudian KPU menetapkan bahwa telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan oleh KPU kota Makassar, selanjutnya KPU Makassar kemudian meminta kepada Panwas untuk menanggapi syarat – syarat administrasi yang telah dibacakan.

Sementara itu saat Komisioner KPU, Abdullah Mansur meminta tanggapan dari pihak Panwas, Ketua Panwas Kota Makassar, Nursani kepada KPU mengatakan, “Semua syarat untuk kedua calon yakni Danny Pomanto – Indira Mulyasari dan Munafri Aripuddin – Andi Rahmatika Dewi, telah terpenuhi dan kami dari pihak Panwas tidak ada keberatan dan menganggap syarat hukum secara keseluruhan telah memenuhi unsur, ” Kata Nursari, 12 Februari 2018. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top