banner-1

NEWS

Penipu Berkedok Layanan Service Handphone Marak Di Makassar

METROTIMUR – Aksi penipuan berkedok layanan Service Handphone kini makin meresahkan masyarakat. Bagaimana tidak, keinginan untuk memperbaiki Handphone atau Gadget di Tempat yang menawarkan layanan Service ternyata banyak disalahgunakan oleh oknum mekanik service tersebut untuk berbuat curang.

Mekanik tersebut seringkali sengaja menukar onderdil handphone yang masih baik dengan onderdil yang serupa namun memiliki cacat atau kerusakan.

Seperti yang dialami oleh Rizal Ridwan,(22), Minggu sore (18/12) 16:30 Wita saat membersihkan kamera belakang iphonenya di layanan Service Richme Cell, Karebosi Link Makassar.

Ia mengaku Hendak ditipu oleh mekanik Service Richme Cell yang sengaja menukar Kamera belakang Iphone 5Gnya dengan kamera Iphone lain yang mempunyai cacat atau kerusakan.

“Untuk saya jeli dengan sengera membandingkan hasil jepretan kamera sebelumnya dengan kamera yang telah dipasanf oleh mekanik tersebut, dan alhasil terlihat jelas bahwa kamera saya sudah ditukar dengan kamera lain yang bermasalah” Ujarnya.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan Oknum Service tersebut beralasan bahwa cacat pada kamera tersebut diakibatkan oleh proses pembogkaran handphone yang tidak sempurna sehingga membuat kamera menjadi terhanggu.

“Tukang serviec langsung beralasan bahwa cacat pada kamera berupa bercak hitam di layar di akibatkan oleh proses pembongkaran hanphone yang tidak sempurna” Katanya.

Olehnya itu, Masyarakat kini harus lebih berhati-hati dalam memilih tempat service agar terhindar dari niat jahat mekanik penipu berkedok layanan service yang tentunya sangat merugikan masyarakat. (*/Ron) 

Baca juga :  Peringatan Hari Pahlawan, Siswa SMP 19 Makassar Kuras Lumpur Dalam Kelas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top