W3.CSS
Politik

Sisa Satu Hari Pencoblosan Surat Undangan Memilih Belum Terbagi, Warga: KPU Tidak Serius..!

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Wajib pilih kota Makassar yang belum mendapatkan surat undangan memilih mempertanyakan keseriusan KPU dalam menyukseskan pilkada Makassar 2020.

Pasalnya sampai malam ini bahkan waktu pencoblosan sisa satu hari, warga menanti undangan memilih dari KPU namun belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara.

Salah seorang warga Kecamatan Manggala sangat kecewa atas kerja pihak KPU. Bahkan terkesan KPU seakan tidak serius menghadapi Pilkada Makassar kali ini.

“Bikin kesal ini pihak KPU, masa sampai sekarang undang memilih ta belum juga kita terima, padahal sisa satu hari, “ kata RN dengan nada kesal, senin malam (7/12/2020)

Seharusnya KPU profesional dalam menjalankan tugasnya, bukan terkesan bermain – main bahkan menganggap remeh.

“Ini persoalan hak konstitusi warga, dan harusnya KPU serius, sekarang kita lagi bertanya kita dapat undangan tidak dan di TPS mana, ini sama saja mempersulit warga yang ingin menggunakan hak pilihnya, “ ungkapnya.

Sangat disayangkan sikap KPU jika sampai besok hari surat undangan memilih itu tidak kunjung dibagikan. Saya juga berpendapat, bahwa ketika tidak ada gerakan cepat KPU untuk turun langsung melihat kondisi warga, maka bisa dipastikan partisipasi pemilih akan merosot.

“Jika toh KPU masih berdiam diri dalam kasus ini berarti patut kita duga KPU tidak siap menjalankan amanah konstitusi dan tak mampu bekerja sesuai yang diharapkan. Intinya kami menunggu sampai besok itu surat undangan memilih, kuncinya. (Am)

Baca juga :  Blusukan di Tamamaung, Aura Aulia DP Jadi Perhatian Warga
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top