banner-1

Hukrim

Uang Pribadi untuk Rakyat, Danny: Kalau Sebaliknya ‘tawana’ KPK

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar silaturrahmi dengan Mesa’ Kada Community di Bitoa, Kecamatan Manggala, Senin 5 Juni 2017.

Dalam kesempatan itu, Danny menyampaikan anggota komunitas keluarga Massereng Pulu, Erekang tersebut jika dirinya berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi uang rakyat.

Bahkan kata dia, kalau perlu uang pribadinyalah yang diwakafkan untuk pemerintah, agar program yang memiliki manfaat besar untuk rakyat bisa terealisasi dengan cepat.

Sayangnya, niat baik untuk kepentingan rakyat dari wali kota berlatar belakang arsitek ini tidak selalu mulus.

“Saya pakai uang pribadi untuk rakyat kok dipermasalahkan? Apakah maksudnya semestinya uang rakyat yang harus dipakai untuk pribadi? Berarti ‘tawana’ itu KPK (Komisi Pemeberantasan Korupsi) kalau begitu,” ucap Danny sembari tersenyum.

Tekad Danny menyumbangkan uang pribadinya untuk rakyat tidak pernah surut dengan hal itu. “Dan saya pasti konsisten, kalau dana pribadi saya untuk rakyat, biarkanlah saya dengan rakyat punya urusan,” tegasnya.

Danny pun mengaku tidak pernah menyinggung pihak tertentu. Hanya saja dirinya sangat heran jika penggunaan dana pribadinya tersebut menjadi persoalan besar akhir- akhir ini.

“Tapi saya tidak khawatir karena saya tahu masyarakat kita sudah cerdas. Harusnya yang dipermasalahkan jika uang rakyat justru dipakai pribadi, banyak yang begitu. Tapi saya yakin masyarakat tidak akan memilih orang- orang seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Mesa’ Kada Community Syamsul Taja menyampaikan komitemnnya untuk terus bersama dan mendukung Wali Kota Danny Pomanto.

“Kami sudah komitmen Mesa’ Kada itu konsisten artinya. Apa pun yang terjadi inilah pilihan kami dan mesa’ kada tidak akan salah pilih,” tegasnya.

Ia pun mendoakan wali kota Danny Pomanto agar diberi kekuatan, kesehatan serta petunjuk dan pikiran cemerlang untuk senantiasa berinovasi demi masyarakat Makassar dua kali tambah baik.(*)

Baca juga :  Fasum Fasos Disinyalir Dialih Fungsikan Oleh Oknum Pejabat Aktif dan Non Aktif
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top