W3.CSS
Makassar

Walikota Danny Beri Enam Arahan ke Camat se Kota Makassar

 

MAKASSAR– Memanasnya situasi keamanan di ibukota menyita perhatian Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Semalam, orang nomor satu Makassar itu mengumpulkan empat belas camat se – kota Makassar, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Rompegading Patiroy, dan Asisten I, Sabri di Baruga Anging Mammiri, Jumat (5/11/2016).

Pertemuan antara Wali Kota Danny bersama jajarannya berakhir pada pukul 00.32 Wita dini hari tadi (5/11/2016), dari pertemuan itu lahir enam arahan Wali Kota Danny Pomanto menyusul memanasnya situasi keamanan di ibukota negara.

Berikut enam arahan wali kota Makassar yang ditujukan kepada camat se – kota Makassar :
1. Senantiasa mengaktifkan Posko Siaga Utama 1 x 24 jam di wilayah masing – masing.
2. Mempererat simpul – simpul stakeholder (Ormas, OKP, tokoh keluarga, tokoh masyarakat, RT/RW, Punggawata, Brigade, dll) dalam mengantisipasi situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah masing – masing.
3. Koordinasi satuan samping Koramil , Polsek, dan satuan – satuan TNI/Polri lainnya di wilayah masing – masing.
4. Menghimbau warga masyarakat melalui tempat – tempat ibadah agar tidak terpancing atau terprovokasi oleh isu – isu yang bisa memecah – belah persatuan dan mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan).
5. Khusus untuk kegiatan jalan sehat besok tanggal 6 November 2016 agar seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya mewaspadai adanya oknum penyusup yang akan menggagalkan acara jalan sehat, dan menjadi peserta sekaligus membantu PaM (Pasukan Marinir) dalam rangka tertib, aman, dan lancarnya kegiatan sampai dengan selesai.(*)

Baca juga :  Jelang Penilaian Adipura, Deng Ical Tinjau TPA Antang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top