banner-1

Makassar

Walikota Danny dan Menlu Denmark Diskusikan Kerjasama

METROTIMUR– Walikota Makasar Moh Ramdhan Pomanto bertemu dan berdiskusi membahas pengelolaan sumber daya dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Denmark, Kristian Jensen,setelah kegiatan Global Green Growt Forum (3GF) di Kopenhagen, Rabu (8/6/16).

photo bersama Walikota Makassar dengan Menlu Denmark

photo bersama Walikota Makassar dengan Menlu Denmark

Danny tampak serius berbincang empat mata dengan Menlu Denmark, Kristian Jensen di sela-sela rehat kegiatan penutupan. Dalam kegiatan 3GF yang berlangsung selama 3 hari tersebut berhasil disepakati berbagai hal yang tertuang dalam Piagam Aksi (Charter of Action).

Lebih dari 350 delegasi peserta dari berbagai negara yang terdiri dari unsur pemerintah, pihak swasta dan berbagai lembaga dan badan menyepakati untuk menindaklanjuti kegiatan 3GF dalam bentuk aksi nyata.

Kabag Humas Pemkot Firman H Pagarra yang mendampingi Walikota dalam kegiatan tersebut Rabu (8/6) menyatakan, pemerintah Denmark dan Makassar menyatakan keseriusan untuk menindaklanjuti kesepakatan yang terjadi pada konferensi ini.

“Bahkan kerjasama lebih luas dalam berbagai bidang juga dibicarakan serius dengan Menlu Kristian Jensen. Kerjasama itu khususnya dalam bidang infrastruktur dan penghijauan yang menjadi prioritas kerja Pemkot tahu. 2016 ini,” tulis Firman dalam pesan WA-nya.

Sebelumnya Walikota juga telah melakukan serangkaian kunjungan di beberapa pihak di Denmark. Danny dan rombongan Pemkot sempat melakukan kunjungan ke Kedubes RI untjum Denmark dan diterima dengan hangat oleh Duta besar Ibnu Said.(roy/dik)

Baca juga :  Uji Publik Perwali Yang Pertama Di Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top