W3.CSS
Makassar

Aspirasi Penolakan Resetting RT/RW, Wahab Tahir: Fraksi Golkar Tidak Mau Merespon Berlebihan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Fraksi Golkar DPRD Makassar belum angkat bicara atas aspirasi sejumlah RT/RW yang disampaikan langsung di Gedung DPRD Makassar, senin (12/4/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua fraksi Golkar, Wahab Tahir. Ia menyampaikan posisi fraksi Golkar hanya menerima aspirasi.

“Kita sudah terima aspirasi sejumlah RT/RW yang menolak resetting. Hal – hal mengenai aspirasi tersebut akan dikomunikasikan dengan exekutif, ” kata Wahab Tahir.

Lanjut Wahab Tahir,Posisi kami kritis dan obyektif, akan sangat prematur kalau hanya sebuah wacana kemudian fraksi Golkar memberikan respon yang berlebihan.

“Sampai saat ini kami masih menungguh penjelasan resmi dari pemerintah kota untuk hal tersebut. Dalam bentuk keputusan tertulis yang nantinya kami dari fraksi Golkar akan lakukan kajian obyektif untuk kami komunikasikan dengan pihak Pemkot Makassar, ” terangnya.

Oleh karena itu, kami dari fraksi Golkar menghimbau pada seluruh komponen masyarakat untuk tidak memberikan respon yang berlebihan karena menurut pandangan fraksi Golkar hal tersebut masih wacana dan rencana, tutup Wahab Tahir.

Diketahui, Wacana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ingin menonaktifkan ketua RT/RW dan mengisinya dengan pelaksana tugas (plt) mendapat penolakan.

Ketua RT/RW yang menolak kebijakan tersebut bahkan mengadu ke dewan. Mereka menyambangi kantor DPRD Makassar dan menyuarakan aspirasinya, Senin (12/4/2021).

Juru Bicara Ketua RT/RW, Iswanto Buang secara tegas menyatakan menolak perwali yang akan dikeluarkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menonaktifkan Ketua RT/RW/LMP se-Kota Makassar. (ron)

Baca juga :  Kisah Hidup Danny Pomanto Dalam Sebuah Buku " Anak Guru Jadi Walikota"
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top