W3.CSS
Makassar

Dukung Program Danny – Fatma, Komunitas Kicau Mania Makassar Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Lahan Eks Terminal Toddopuli

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Komunitas Kicau Mania Makassar (KMM) melakukan penanaman bibit pohon di lahan eks Terminal Toddopuli Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang.

Diketahui lahan eks Terminal Toddopuli merupakan asset Pemkot Makassar yang difungsikan sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar. Letak lahan eks Terminal Toddopuli yang sangat strategis tentu menjadi impian bagi sebagian oknum atau kelompok untuk mengalih fungsikan menjadi milik pribadi. Oleh karena komitmen Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny – Fatma dalam menjaga dan menyelamatkan asset negara, KMM menginisiasi melakukan penanaman bibit pohon.

“Kita tanami pohon karena ini asset negara, tentu tidak hanya Pemerintah yang wajib bertanggung jawab atas keamanan asset ini, tapi kami juga sebagai warga dan teman – teman dari KMM juga ingin ikut terlibat langsung dalam menjaga asset negara ini, ” Kata Ketua Celebes Bird, H. Sukardi, jum’at (5/11/2021).

Penanaman bibit pohon di atas lahan negara ini juga sebagai rangkaian dalam memperingati HUT Kota Makassar yang ke 414, termasuk mendukung program Pemkot Makassar untuk ketercukupan Ruang Terbuka Hijau Kota Makassar, ungkap H. Sukardi.

Selain itu, pihak Kecamatan Panakukang aktif melakukan perawatan dan kebersihan lahan eks Terminal Toddopuli.

“Kemarin kami juga koordinasi dengan pak Camat Panakukang untuk melakukan giat bersih dan pemangkasan rumput liar, alhamdulliah pak Camat Andi Pangeran langsung turunkan satgas kebersihan kecamatan Panakukang, ” kata H. Sukardi.

Adapun pengadaan bibit pohon jenis Ketapang ini atas bantuan dari Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Makassar.

“Bibit pohon ini dari hasil koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Makassar, alhamdulillah ibu Kadis DLH langsung menindak lanjuti surat permintaan bibit pohon ketapangnya, ” tutup H. Sukardi. (Syh).

Baca juga :  Kalla Toyota Dukung Superioritas Ekonomi Makassar

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top