W3.CSS
Makassar

Hadirkan Estetika Kota, Bapenda Makassar Tertibkan Titik Reklame

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Makassar selain menargetkan peningkatan pendapatan daerah, Bependa yang kini dipimpin oleh Firman Fagarra juga melakukan penataan titik reklame untuk menghadirkan kota makassar yang nyaman dan indah, rabu (13/10/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Haryman Kabid Pajak 1, bahwa selain Peningkatan PAD, Bependa juga tengah melakukan penataan atas kesembrautan sejumlah reklame. Menurut Haryman wilayah yang sangat berpotensi dalam mensupport PAD Kota Makassar adalah pada sektor pajak reklame.

“Kita optimis untuk pencapaian pendapatan daerah tahun ini, banyak sektor yang sangat berpotensi dalam mensupport PAD kita, seperti pajak Reklame, namun penataan atas kesemrawutan reklame juga hal yang hal pertama yang akan kita lakukan dengan cara menertibkan kemudian kita tata lagi untuk lebih tertib, ” kata  Haryman,

Oleh karena itu hari ini kita mengundang para wajib pajak reklame,”jelasnya.

Ia juga mengetahui, kalau bagian reklame Bapenda Makassar tak memburu dari sektoran pajaknya. Namun dapat sebagai pengendalian semrawutnya penataan reklame di Kota Makassar.

“Pasti kita benahi sedikit demi sedikit, itu aturan mainnya. Sehingga kita persiapkan tahun depan, terus bergerak menata penempatan reklame. Contoh lokasi reklame di Jalan AP Pettarani sangat semrawut masuk dibadan jalan dan melintang. Itu sangat merusak estetika,”tegas Harryman.

Kalau kita kelolah dengan baik reklame dengan menghadirkan etika lingkungan yang nyaman dan indah, maka dengan reklame yang tertib itu juga akan menambah keindahan kota.

<span;>”Jadi kita tata titik reklamenya biar kota ini bisa semakin indah dipandang mata, selain itu dengan menata titik reklamenya potensi untuk sektor pajak reklamenya juga semakin transparan , ” ungkap Haryman.

<span;>Apalagi tahun depan, Bapenda Makassar bisa menata reklame dengan baik. Agar estetika Kota Makassar jauh lebih bagus dalam segi penempatannya.

Baca juga :  Astaga...Pasar Segar Makassar Memang Top

<span;>” Mungkin kita melihat yang proritas akan menjadi percontohan nanti. Keluhan yang ditampung dari Wajib Pajak Reklame, karena keterlambatan administrasi. Semoga tahun ini kita sebagai pejabat baru bisa mempercepatnya,”paparnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top