W3.CSS
Makassar

Kepatuhan Prokes Pelaksanan Sholat Idul Fitri di Kec.Manggala Menjadi Motivasi Dalam Memutus Penyebaran Covid 19

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Pelaksanaan sholat Idul Fitri dengan penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Manggala berjalan lancar, kamis (13/5/2021).

Sebanyak 116 titik pelaksanaan sholat Idul fitri yang tersebar di 8 Kelurahan di Kecamatan Manggala kepatuhan Penerapan protokol kesehatan berjalan lancar. Menurut Master Covid Kecamatan Manggala, Andi Fadli, bahwa indeks kepatuhan warga pada penerapan 3M dimasing – masing lokasi sholat ied terbilang sangat tinggi.

“Dari laporan dokumentasi masing – masing, Korlap, Korlu dan Detektor, penerapan Prokes berjalan lancar. Secara intens dilaporkan dan ditayangkan dalam group WA Kecamatan, tidak ada hambatan dan sesuai rencana sebelumnya, ” kata Andi Fadli.

Kemudian tidak hanya pada sosialisasi, para Lurah dan Satgas Makassar Recover juga terus membangun koordinasi dengan panitia pelaksana, himbauan terus disampaikan oleh panitia sebelum tahapan sholat ied dimulai.

“Jadi panitia juga terus menyampaikan himbauan Prokes kepada para jamaah, para detektor juga terus memantau jamaah yang baru memasuki lokasi, termasuk membagikan masker bagi jamaah yang tidak menggunakan, ” ungkap Fadli.

Kita berharap momentum idul fitri ini, dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes dan terus konsisten menjadi salah satu gerakan yang akan mengamputasi penyebaran covid 19.

“Kepatuhan akan Prokes, Kita berharap bukan hanya momentum idul fitri ini, tapi ini akan menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa mengajak masyarakat untuk patuh prokes harus dimulai dengan pendekatan emosional dan kekeluargaan, ” tambahnya.

Yang terakhir, kami dari Satgas Makassar Recover Kecamatan Manggala mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada para jajaran Kelurahan Kecamatan Manggala, kepada para panitia pelaksana Idul Fitri 1442 H dan terkhusus buat warga Kecamatan Manggala atas kerjasama dan suksesnya pelaksanaan sholat idul fitri dengan menerpakan protokol kesehatan.

Baca juga :  Pembukaan Kotak Perolehan Suara di Bangkala Kecamatan Manggala Tanpa Koordinasi dan Rekomendasi

“Taqabalallahu minna waminkum..mohon maaf lahir dan bathin, ” tutup Andi Fadli. (ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top