W3.CSS
Makassar

Kerahkan Massa Dipelantikan Calon Kepala Daerah, Polrestabes Makassar: Kami Akan Tindak Tegas

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Jelang pelantikan Calon Kepala Daerah terpilih pilkada 2020 yang akan diselenggarakan di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, pihak Kepolisian menghimbau untuk tidak menciptakan kerumunan dan pengerahan massa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP. Anwar Daud, bahwa mengingat Sulsel masih dalam situasi pandemi Covid 19, bahkan berada posisi ke 10 tingkat penyebaran covid 19, oleh karena pihak Kepolisian melarang keras ada ruang – ruang yang menciptakan kerumunan yang bisa berpotensi menjadi cluster baru.

“Kita himbau kepada seluruh Calon Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik besok untuk tidak mengerahkan massa ke tempat pelantikan yang bisa berpotensi menciptakan kerumunan, termasuk kepada warga ataupun para tim sukses untuk tetap patuh dan tidak menciptakan kerumunan, ” kata AKBP Anwar Daud, kamis (25/2/2020).

Oleh karena itu lanjut AKBP Anwar, kami tegaskan, bilamana ada yang coba melangggar himbauan ini dan menciptakan kerumunan, sesuai dengan instruksi Kapolresstabes Makassar, Kombes Pol. Witnu Arif Laksana, maka kami akan tindak tegas dan akan memproses hukum, sambungnya.

Adapun personil pengamanan yang diturunkan dalam pengawalan dan pengamanan pelantikan Kepala Daerah di Rujab Gubernur Sulsel, dari keterangan AKBP Anwar Daud sebanyak 1041 personil.

Dari 1041 personil pengamanan berasal dari Polrestabes, 2 SSK dari Polda Sulsel, 2 SSK dari Brimob,1 SSK dari TNI dan instansi terkait seperti dari Dishub, Dinas Kesehatan dan Dinas Kebakaran.

“Hari sudah kita turunkan ke lokasi pelantikan, ” kata AKBP Anwar.

Intinya, tambah Anwar, sekali lagi kita tegaskan bahwa dilarang keras menciptaka kerumunan atau pengerahan massa, jika itu dilakukan maka kami akan tindak tegas, kunci AKBP Anwar. (ri)

Baca juga :  Cegah Prilaku Buang Sampah Sembarang Tempat, Camat Panakkukang Bentuk Tim Clean Guard
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top