W3.CSS
Makassar

Korsupgah KPK RI Dorong Pemkot Makassar Optimalkan Pengelolaan dan Pengawasan Retribusi Sampah

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Koordinator Supervisi dan Pecegahan Tindak Pidana Korupsi (Korsupgah) KPK RI Wilayah VIII Sulsel, Dian Patria, mendorong Pemkot Makassar untuk mengoptimalkan pengelolaan retribusi sampah dan pengawasannya.

Menurut Dian Patria, bahwa sumber pendapatan daerah dari sektor retribusi termasuk retribusi sampah semakin vital untuk dimaksimalkan potensinya, mengingat kota makassar darurat pengolahan sampah.

“Infonya di 2019 saja ada 342 ribu ton sampah yang mesti ditampung di TPA TAMANGAPA sedangkan sampah yang ada sudah menumpuk sudah mencapai 12 meter, tapi setiap tahun untuk pengelolaan sampah kota mengganggarkan sekitar Rp. 125 Milyar, “ ungkap Dian Patria, selasa (10/11/2020).

Apalagi tambah Dian Patria, dengan adanya recofusing anggaran dan menurunnya pendapatan daerah (kontraksi) dan situasi darurat sampah, maka retibusi sampah agar dioptimalkan dan diperbaiki tata kelola dan pengawasannya.

“Sekarang justru retribusi sampah kita dorong untuk dioptimalkan dan yang terpenting adalah bagaimana sistem pengelolaanya dan pengawasannya lebih baik lagi, “  (ri).

Baca juga :  Capoa Community Makassar Deklarasi Dukungan untuk Danny Pomanto
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top