W3.CSS
Makassar

KPK Atensi Kasus Penguasaan Randis Oleh Oknum Pejabat Pemkot Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Terungkapnya pengusaan 10 Kendaraan Dinas yang dilakukan oleh salah satu pejabat Pemkot Makassar menjadi atensi Korsupgah KPK Wilayah IV Sulsel.

Seperti sebelumnya yang disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bahwa ia telah menerima laporan bahwa ada oknum Pejabat Kepala Dinas yang menguasai 10 kendaraan Dinas.

Berdasarkan laporan tersebut, kemudian Danny Pomanto memerintahkan kepada Kepala Inspektorat untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum Kepala Dinas tersebut.

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan pejabat yang disebut menguasai 10 randis adalah pejabat definitif Pemkot Makassar.

Wali Kota Danny mengatakan, ia telah menyurati pengembalian Randis yang dikuasai tersebut. Danny pun menegaskan, jika tidak segera dikembalikan maka pihaknya akan mengambil secara paksa. Bahkan Danny mengatakan bisa saja segera dijadikan pejabat pelaksana tugas (plt).

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Korsupgah KPK RI Wilayah IV Sulsel, Niken Artati angkat bicara, Niken mengatakan, terkait adanya laporan penguasan 10 Randis oleh salah satu oknum Kepala Dinas di Pemkot Makassar, pihaknya sudah kooordinasika dan menjadi atensi Wali Kota Makassar.

Bahkan Niken Artati menegaskan , jika yang bersangkutan dalam hal ini oknum Kadis yang telah menguasai 10 randis kemudian tidak kooperatif maka langkah selanjutnya ada mekanisme yang lain yang sudah dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian

“Sudah dikoordinasikan dan menjadi perhatian bapak walikota. Sudah ada SOPnya. Jika yang bersangkutan tidak kooperatif, ada mekanisme yang lain yang juga sudah kami koordinasikan dengan pihak kepolisian, ” terang Niken, jum’at (26/3/2021).

Sebelumnya Koorsupgah KPK Wilayah IV Sulsel, Niken Artati sudah menegaskan bahwa selain penyelamatan Aset berupa Randis, Niken juga menekankan kepada Pemkot Makassar untuk menambah speed dalam penyelamatan aset berupa lahan milik Negara. (ron).

Baca juga :  Danny Ungkap Tugas Penasehat Wali Kota

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top