W3.CSS
Makassar

Lewat Pendekatan Humanis, Dua Warga Kelurahan Bangkala Memilih Isoman di Kapal Apung Umsini

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Hasil koordinasi pihak Puskesmas, Trpika dan Lurah Bangkala dua warga Bangkala memilih untuk isolasi Mandiri di Kapal Apung Umsini, kamis (19/8/2021).

Dari keterangan Lurah Bangkala, Zulfikar, bahwa kedua warga Komplek Makassar indah yang terpapar Covid dengan status OTG merupakan anak dan ibu setelah pihak Puskesmas Bangkala, Binmas dan Babinkamtibmas berhasil mentracing kedua warga tersebut dan dilakukan komunikasi dengan warga yang menyatakan siap melakukan isoman di Kapal Apung Umsini.

“Jadi kedua warga kami bersedia melakukan isoman di Kapal Umsini, dari hasil koordinasi dengan pihak Puskemas dan tripika kemudian kami dari pihak Kelurahan melakukan pendekatan dengan warga yang terpapar, kurang lebih hampir 2 jam kami berikan gambaran tentang pelayanan dan fasilitas Isoman Kapal Apung Umsini termasuk pelayanan kesehatannya, kedua warga tersebut sepakat untuk isoman di Kapal Apung Umsini, ” terang Zulfikar.

Kedua warga tersebut yang juga merupakan anak dan ibu ini juga mendapat dukungan dari keluarganya.

“Jadi keduanya dapat juga dukungan dari pihak keluarga termasuk dokter keluarga yang menanganinya juga menyarankan untuk isoman di Kapal Apung Umsini dan tadi bersama dengan satgas Covid Hunter sudah diantar ke Kapal Apung Umsini, ” kunci Zulfikar. (ri)

Baca juga :  Danny Pomanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top