W3.CSS
Makassar

Pegawai hingga Camat Naik Ojol, Berikut Video Ojol Day Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Camat Biringkanaya Kota Makassar Benyamin B Tarupadang menggunakan Ojek Online ke kantornya, Selasa (20/9/2022).

Benyamin mengatakan, Ojol Day membantu masyarakat yang bekerja dibidang transportasi online.

“Ini salah satu bentuk program Walikota Makassar untuk membantu teman-teman Ojol. Kita support terus Program Adama,” kata Benyamin kepada redaksi edunews.id, Selasa (20/9/2022).

Berikut Video Ojol Day Kecamatan Biringkanaya :

Diketahui, pegawai, Lurah, Camat, Dirut Perumda, Kepala Dinas, hingga Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kompak menggunakan transportasi online menuju ke kantornya Masing-masing.

Lanjut Benyamin, ia menganggap program ini merupakan bentuk budaya yang baik untuk saling membantu dan mengurangi ke macetan di beberapa ruas jalan Kota Makassar.

“Ini program langsung menyentuh ke masyarakat, tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya. Para ojol berterima kasih dgn program ini,” ucap Benyamin.

Sementara itu, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, program ini bagian dari solusi menekan inflasi atas dampak kenaikan harga BBM. Kebijakan soal harga BBM, dikatakan sangat berdampak pada penyedia jasa transportasi online.

Imbauan Penggunaan Transportasi Online
Program ojol day ditetapkan dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Nomor: 551/337/S.Edar/BKPSDM/IX/2022 yang diteken pada 15 September 2022. Seluruh pegawai, baik ASN, non-ASN, hingga pegawai di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diimbau menggunakan jasa transportasi online.

Berikut isi imbauan Pemkot Makassar terkait penerapan ojol day yang dicanangkan demi mengendalikan inflasi dan mengurangi penggunaan BBM:

1. Menginstal/mendownload aplikasi penyedia jasa transportasi online (ojol) di handphone masing-masing.

2. Setiap hari Selasa pada hari kerja agar menggunakan jasa transportasi online (ojol) pada jam kerja baik itu menuju ke atau ke dari kantor maupun perihal operasional lainnya.

Baca juga :  Sukseskan Program, Camat Edwar Tindak Lanjuti Instruksi Wali Kota Makassar

3. Melakukan swafoto/selfie bersama pihak jasa transportasi online (ojol) dengan memperlihatkan atribut jaket/ID Card yang dikirimkan ke atasan langsung atau ke kepegawaian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POPULER

To Top