W3.CSS
Hukrim

Peletakan Batu Pertama, Danny Pomanto Ajak STIBA Makassar Sukseskan Program Perkuatan Keimanan Ummat

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ajak Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar untuk sukseskan program Perkuatan Keimanan Ummat yang dicanangkan oleh Pemkot Makassar, jum’at (2/4/2021).

Ajakan Wali Kota Danny Pomanto tersebut disampaikan usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Anas Bin Malik STIBA Makassar. Danny Pomanto mengatakan bahwa saat ini dirinya dan Fatmawati Rusdi sedang mencanangkan program yang beri nama Program Perkuatan Perkuatan Keimanan Ummat.

“Momentum jum’at berkah ini saya mengajak kepada seluruh pengurus STIBA Makassar untuk berkontribusi dalam menyukseskan program Perkuatan Keimanan Ummat yang kami canangkan. Tentu masukan – masukan dari STIBA akan menjadi penyempurna dalam melahirkan masyarakat yang memiliki keimanan yang berkulitas, ” kata Danny Pomanto dalam sambutannya.

Peristiwa yang terjadi beberapa hari yang lalu di Gereja Katedral menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa kita sepakati peristiwa tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan agama, tapi itu murni dilakukan oleh oknum yang tidak punya tanggung jawab, sambung Danny.

Oleh karena itu, dengan program Perkuatan Keimanan Ummat ini kita berharap, semua hal – hal yang berpotensi merusak paham setiap orang dengan paham yang bertentangan dengan agama bisa kita amputasi, dan dapat melahirkan generasi yang memiliki keimanan yang berkaulitas.

Senada dengan itu, Ketua STIB Makassar, Dr.Hanafi Dain Yunta menyambut baik ajakan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ustaz Hanafi ikut mempertegas, bahwa peristiwa di Katedral Makassar itu adalah ulah segelintir orang yang ingin memecah belah persaudaraan antar ummat yang selama ini terajut dengan rapi, khususnya di Kota Makassar.

“Kami di STIBA juga menyesalkan peristiwa di Katedral Makassar kemarin dan berharap tidak ada lagi peristiwa yang seperti itu lagi. Kita harus terus rukun hidup berdampingan dengan damai tanpa harus ada saling menganggu apalagi menyakiti, ” ucap Ustaz Hanafi.

Baca juga :  Uang Pribadi untuk Rakyat, Danny: Kalau Sebaliknya 'tawana' KPK

Jika kita tinjau dari bahasa Arab kata Makassar itu mempunyai makna yang sangat dalam, Makassar dari tinjauan bahasa Arab itu bermakna, Tak bisa Terpecah, Tak bisa Terbelah dan satu kekuatan yang menyatu. Oleh karena itu kami dari STIBA Makassar siap bermitra dengan Pemkot Makassar dalam mensuksekan program Perkuatan Keimanan Ummat yang dicanangkan oleh Wali kota Makassar dan Wakil Walikota Makassar.

Diketahui, selain sholat Jum’at di Masjid Anas Bin Malik STIBA Makassar, Danny Pomanto juga diberikan amanah untuk peletakan batu pertama pada pembangunan Asrama Mahasiswi STIBA Makassar yang terletak di Kel. Manggala Kec. Manggala. Turut hadir mendampingi Wali Kota Makassar yakni, Ustaz Iqbal Djalil, Anggota Dewan Makassar dari Partai Gerindra, Kasrudi, kemudian Aswar Rasmin dari PKS dan Camat Manggala, Ansar Umar.(ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top