W3.CSS
Olahraga

PengProv PB PRUI SulSel Resmi Dilantik, Harmansyah: Kita Akan Lahirkan Petarung di Cabor Ruqby

MAKASSAR, METRTIMUR.COM – Pengurus Provinsi Persatuan Ruqby Union Indonesia (PRUI)  Sulawesi Selatan resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PB PRUI Didik Mukrianto, di Hotel Claro Makassar, sabtu (20/11/2021).

Pada pelantikan dan pengukuhan PB PRUI Sulsel ini, Harmansyah diberikan amanah sebagai Ketua PB PRUI Sulsel. Pelantikan dan pengukuhan dihadiri langsung oleh Didik Marianto selaku KetuM PB PRUI didampingi oleh Sekjen PB PRUI Fikri Al Ashar.

Foto: Pelantikqn Pengurus  Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Sulsel, sabtu (20/11/2021) di Hotel Claro Makassar.

Diketahui Cabang Olahraga Ruqby ini masih terbilang asing di Sulawesi Selatan bahkan peminatnya juga terbilang masih kecil, namun demikian pada Cabor Ruqby ini, Sulsel telah berhasil menciptakan beberap pemain yang sudah ikut serta dalam event internasional.

“Cabor Ruqby bagi Sulsel bisa dikatakan masih asing, tetapi Ruqby ini adalah salah satu Cabor yang masuk dalam urutan cabang olahraga di setiap Olimpiade, bahkan Ruqby ini masuk urutan kedua yang diminati para atlet setelah Sepak Bola dan itu di luar negeri, ” kata Didik Mukrianto dalam sambutannnya.

Untuk di Indonesia sendiri lanjut Didik, sebanyak 24 Provinsi PB PRUI sudah terbentuk, termasuk hari ini, PRUI Sulsel juga masuk dalam catatan sejarah dalam pengembangan Cabor Ruqby ini.

“Sulsel hari ini juga masuk dalam catatan sejarah pengembangan Cabor Ruqby dan saya yakin Ruqby Sulsel akan menjadi pioner dalam mengembangkan Cabor Ruqby dan menciptakan atlet yang handal, ” ungkap Didik.

Sementara itu, Harmanysah sebagai Ketua PB PRUI Sulsel terpilih, mengajak semua pengurus untuk langsung bergerak melakukan edukasi kepada para anak – anak muda Sulsel, baik itu dari kalangan pria maupun wanita muda untuk sama mengembangkan olah raga Ruqby.

Baca juga :  Tim Terpadu Aset Pemkot Makassar Verifikasi Fasum Fasos Kompleks Antang Nusa Idaman

“Kita harus bergerak cepat, bagi para anak – anak muda kita yang ingin menyalurkan bakat olahraganya, sampaikan bahwa Cabor Ruqby ini adalah Cabor yang bergengsi dan penuh sensai dalam penyaluran hoby olah raga itu sendiri, ” kata Harmansyah yang akrab disapa Syal Merah.

Harmansyah berjanji bahwa Cabor Ruqby di Sulsel akan berkembang seiring dengan waktu meskipun baru kali ini Ruqby hadir di Sulsel, tetapi ia optimis anak muda Sulsel akan tertarik masuk kedalam Cabor Ruqby ini.

“Saya yakin Cabor Ruqby ini akan berkembang di Sulsel dan kita akan catatkan sejarah baru di dunia olah raga bahwa Sulsel tempat lahirnya para petarung pada dunia olah raga, khusus pada Cabor Rugby ini, ” kata Harmansyah. (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top