W3.CSS
Makassar

Selain Kena Pungli Jutaan Rupiah, Muh. Athallah Ibrahim Tidak Terdaftar Sebagai Siswa SMP 3 Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, menyesalkan perbuatan oknum guru salah satu SMP di Kota Makassar, senin (4/10/2021).

Pasalnya, setelah laporan orang tua siswa yang mempertanyakan status anaknya yang dinyatakan oleh pihak SMP 3 bahwa anak tersebut tidak terdaftar sebagai siswa di SMP 3, tidak mendapat respon. Sehingga orang tua siswa meminta kepada Disdik untuk memberikan solusi kepada anaknya untuk masa depan pendidikannya.

“Saya minta kepada Disdik untuk mencarikan solusi, dulu alasannya untuk masuk ke sekolah itu harus bayar 5 juta, kami bayar ke salah satu oknum guru seorang perempuan. Tapi setahun  kami jalani proses belajar daring, dikabarkan anak saya tidak terdaftar sebagai siswa SMP 3, kami bayar itu pada tanggal 3 agustus 2020 sebesar 5 juta rupiah katanya untuk biaya administrasi sekolah, ” kata WD.

Tindak lanjut dari Disdik Makassar melalui Sekdis Amalia Malik, ditemukan fakta bahwa anak tersebut memang tidak terdaftar sebagai Siswa di SMP 3.

“Kita sudah cek faktanya, ini kasus tahun ajaran 2020 , memang anak tersebut tidak terdaftar di SMP 3, ” Ungkap Amalia.

Sehubungan dengan adanya pungutan liar sebesar 5 juta rupiah itu juga sudah dikembalikan ke orang tua siswa bulan September 2021.

“Memang ada pungli disitu 5 juta rupiah, tapi infonya sudah dikembalikan. Kejadiannya pada bulan agustus 2020, 5 juta itu diterima oleh oknum guru di SMP 3 insial NR. Tapi anak ini tetap dirugikan karena selama setahun orang tuanya tidak tahu bahwa anaknya tidak terdaftar, ” kata Amalia,ditemui di SMP Athira Antang saat mendampingi Ketua TP PKK Kota Makassar meninjau Simulasi PTM.

Jadi sekarang kita sedang berusaha mencari solusi bagi anak itu untuk bersekolah, terkait oknum guru kita akan serahkan kepada pimpinan untuk mengambil keputusan, pasalnya ini adalah sebuah tindakan yang sangat tidak sesuai orientasi pendidikan, tutup Amalia Malik. (Ri).

Baca juga :  Investigasi, Wali Kota Danny Temukan Titik Penyempitan Aliran Air di Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top