W3.CSS
Makassar

Terima Kunjungan Pemda Pare – Pare, Camat Makassar Paparkan Program Danny – Fatma

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin menerima kunjunga pemerintah Kotamadya Pare Pare.

Dalam kunjungan Pemerintah Kota Pare Pare yang diwakili oleh Camat Soreang,
Dede Harirustaman untuk saling berbagi inovasi, baik pada sektor pelayanan maupun dalam penanganan pandemo covid 19 yang berbasia Kecamatan dan Kelurahan.

“Jadi selain sebagai sahabat, Camat Soreang juga ingin berbagi pengalaman dalam menjalankan pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, ” kata Alamsyah, sabtu (2/10/2021).

Kami memperkenalkan kepada rombongan program pemerintah yang spektakuler bernama Makassar Recover yang dicaver dalam 3 ekosistem. Yang pertama imunitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

Selain itu kata Anca sapaan akrabnya, ia juga menjelaskan bahwa dalam penangana pandemi covid pemkot makassar juga meluncurkan satgas Raika yang bertugas dalam mengurai kerumunan sebagai upaya pemkot makassar memutus mata rantai covid 19.

Kepada Camat Soreang kami juga menjelaskan, bahwa sebagai bentuk keseriusan lain dari Pemkot Makassar dalam penanganan pandemi ini adalah dibentuknya satgas Covid Hunter yang bertugas melakukan tresing, testing dan tritmen bagi masyrakat yang sudah terkompirmasi covid berdasarkan swab pcr.

“Seputar penangann covid juga jadi materi sharing kami, intinya Pemda Makassar dan Pemda Pare – Pare adalah satu kesatuan dalam mengharumkan nama Sulsel dan memang sinergitas dan saling berbagi inovasi dalam pelayanan publik harus terus terbangun, ” ungkap Anca.

Selanjutnya Program lain yang diluncurkan Pemkot Makassar adalah di bentuknya satgas Detektor dimana satgas ini berasal dari seluruh lapisan masyrakat ditingkat rt/rw, satgas detektor ini sebagai wadah pemkot mksr dalam mengajak keterlibatan masyrakat dalam penanganan pandemi di Kota Makassar secara bersama karena tugas penyelesaian pandemi ini menjadi tanggung jawab bersama pemrintah, TNI, Polri dan masyarakat yang menjadi tugas kolaboratif.

Baca juga :  Makassar Mayor Danny Pomanto Receive Award as Best Regional Head In Indonesia

Program lainnya dari pemerintah Kota Makassar dalam bidang pemberdayaan yang menjadi visi dan misi Wali kota Danny Pomanto dan Ibu Wawali Fatmawati Rusdi adalah pembentukan 5000 lorong wisata. Program Longwis ini merupaka program intervensi Lemkot Makassar dalam memberikan stimulan bagi masyarakat dalam lorong sebagai upaya membangkitkan potensi lorong dalam peningkatan ekonomi masyrakat.

“Intinya Kota Makassar adalah kota yang terbuka bagi siapa saja untuk kemajuan, silahkan datang ke Kota Makassar, kami buka pintu seluas luasnya, sharing inovasi terus akan kami lakukan, ” tutup Anca. (ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top