W3.CSS
Makassar

Tinjau Lorong PKK di Kecamatan Manggala, Indira Jusuf Ismail Tekankan Kekompakan Semua Pengurus PKK

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail tekankan kepada seluruh Pengurus PKK Kelurahan dan Kecamatan untuk terus meningkatkan kekompakan dalam menyuskeskan program kerja PKK.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi lorong Binaan PKK Sipakainga Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Di hadapan para pengurus PKK Kelurahan dan Kecamatan, Indira Jusuf Ismail mengatakan, bahwa kunci dalam menyukseskan seluruh program kerja PKK adalah kolaborasi yang aktif dan kekompakan yang menjadi peranan penting.

Foto: Kunjungan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail di Lorong PKK Sipakainga Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota Makassar, Rabu (28/9/2022)

“Semua pengurus PKK disemua tingkatan harus saling mendukung. Tidak boleh jalan sendiri, itu kuncinya. Pengurus Kelurahan support Kecamatan, demikian sebaliknya, ” kata Indira Jusuf Ismail, rabu (28/9/2022).

Kemudian, tugas dan fungsi para pengurus, khususnya peran Ketua adalah menjadi sangat penting.

“Dipilih jadi Ketua dan pengurus dibawahnya harus amanah, buat apa kita pilih pengurus jika tidak mampu bekerjasama dengan baik. PKK ini organisasi yang punya orientasi yang jelas, yakni pemberdayaan. Kita tidak mau PKK ini hanya menjadi tempat gosip, tetapi PKK ini orientasinya bagaimana mewujudkan kesejahteraan di tengah masyarkat itu sendiri, ” terang Indira Jusuf Ismail.

Jika seandainya, ditemukan ada pengurus PKK yang tidak amanah maka sebaiknya diganti saja, buat apa jika tidak komitmen dalam mewujudkan fungsi keberadaan PKK itu sendiri, kunci Indira Jusuf Ismail.

Diketahui, Ketua TP PKK Kota Makassar pada kunjungannya di Lorong binaan PKK “Sipakainga” didampingi oleh sejumlah Pengurus PKK tingkat Kota. Turut hadir, Ketua TP PKK Kec. Manggala, Seriwati, SE, Camat Manggala, Andi Fadli, Lurah Bitowa, Sofiwati dan para pengurus PKK Sekecamatan Manggala, juga hadir para Pj RT/RW sekelurahan Bitowa.

Baca juga :  LAKUM HAM PKB: Sikap KPU Makassar Tidak Legitimasi dan Cederai Hak Asasi Manusia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top