W3.CSS
Makassar

Warga Kelurahan Gadddong Protes Aktivitas Pemasangan Tiang Jaringan Internet XL Home

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Diduha kuat salah satu provider jaringan internet telah melanggar ketentuan yang berlaku di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat kelurahan Gaddong Kec. Bontoala Kota Makassar, Dr. Ansar Makkuasa, SH, MH.Kakak Doktor sapaan akrabnnya mengatakan, bahwa tiang kabel optik milik XL Home berdiri dibeberapa wilayah di Kota Makassar tidak mengantongi izin, namun sampai saat ini  tiang dan pemasang kabel masih terus berlanjut. Ironisnya lagi kata Kakak Doktor, pihak XL Home dalam mendirikan tiang dan pemasangan kabel didepan rumah warga tanpa izin para pemilik rumah.

“Mulai menggali lubang tiang sampai pendirian tiang kabel dan penarikan kabel itu sama sekali tanpa ada pemberitahuan kepada warga, termasuk mendirikan tiang didepan rumah warga, ” ungkap Kakak Doktor Ansar Makkuasa, sabtu 27 Agustus 2022.

Oleh karena itu, kami berharap pemerintah setempat untuk segera menghentikan segala aktivitas kegiatan tersebut sebelum memiliki izin dari pihak terkait.

“Kami sudah menyampaikkan ke pihak XL bahwa sebelum mengantongi izin jangan dulu membangun, namun sampai saat ini kegiatan mendirikan tiang dan pemasangan kabel masih terus berjalan, ” kata Kakak Doktor.

Bahkan kata Kakak Doktor, Pihak XL Home yang mengaku atas nama David mengatakan sementara mengajukan permohonan izin.

“Mereka baru mengajukan izin tapi sudah beraktivitas, ” tutup Kakak Doktor Ansar Makkuasa.

Baca juga :  Pelantikan Ketua Srikandi PP Makassar Dirangkaikan Dengan Deklarasi Gerakan Pemuda Perangi Narkoba
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POPULER

To Top