banner-1

Makassar

Komunitas Arsitek Indonesia Gelar Diskusi Publik dan Bedah Buku Di Makassar

Makassar,metrotimur.com– Komunitas Arsistek (Arkom) Indonesia akan menggelar Diskusi Publik dan Bedah Buku dengan mengangkat Tema ” Gerakan Sosial dan Keharusan Refleski “, Minggu (02/04/17).

Diskusi publik dan Bedah Buku yang di inisiasi oleh Arkom Indonesia tersebut akan di gelar di Kota Makassar dan akan mengandeng Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, para aktifis Kampung Kota dan Akademisi dari Unhas serta Komunitas Arsitek (Arkom) Indonesia.

Koordinator Arkom Makassar , Yang akrab di sapa Bang Cora mengatakan, ” Pentingnya peran NGO, dibutuhkan momen-momen reflektif yang kritis untuk menjernihkan sejumlah konsep dan pendekatan yang secara umum melekat pada kerja-kerja NGO dan lembaga sosial secara umum, seperti pengorganisasian dan pemberdayaan rakyat, pendekatan partisipatif, rakyat pelaku utama perubahan dan lain – lain, Kata Bang Cora

Selain itu, Bang Cora mengungkapkan, ” NGO juga menghadapi sejumlah tantangan dan mengidap banyak kontradiksi yang seharusnya meyakinkan NGO untuk senantiasa belajar secara terbuka dan rendah hati. Hanya dengan sikap seperti itu NGO dapat mempertahankan relevansinya sebagai bagian dari dan pelaku perubahan sosial menuju tata hidup bersama yang lebih adil, Ungkap Cora.

Sementara itu Kepala DPKP, Ir. Fathur Rahim sangat mengapresiasi kegiatan yang akan di selenggarakan oleh Arkom Indonesia.

” kami dari Pemerintah Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan yang akan di selenggarakan oleh Arsitek Komunitas (Arkom) Indonesia “, Kata Fathur Rahim.

Diskusi Publik dan Bedah Buku, yang akan di selenggarakan oleh Arkom Indonesia akan laksanakan pada hari Jum’at 07 April 2017, pukul 15.00 – 17.00 Wita, bertempat di Gedung Tribun Timur, Jalan Cendrawasi, Makassar.

Adapun yang akan menjadi Narasumber dalam diskusi tersebut yakni, M. Nawir dari Aktifis Kampung Kota, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Ir. Fathur Rahim, Dosen PWK Unhas, Sri Aliyah Ekawati, Komunitas Arsitektur (Arkom) dan salah seorang penulis buku, Marsen Sinaga, juga hadir Koordinator Arkom Jogja ,Yuli Kusworo. (ron)

Baca juga :  Tari Maggiri Ramaikan International Multi Cultural yang digelar dianjungan Pantai Losari
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top