W3.CSS
Makassar

Pemerintah Kec. Bontoala Gelar Swab Antigen Bagi Satgas Kebersihan, Armand: Satu Yang Reaktif

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Pemerintah Kecamatan Bontoala selenggarakan Swab Antigen khusus bagi petugas kebersihan Sekecamatan Bontoala yang digelar dihalaman Kantor Camat Bontola, selasa (7/9/2021).

Dari keterangan Camat Bontoala, Armand mengatakan, bahwa sebanya 150 petugas kebersihan Sekacamatan Bontoala akan dilakukan swab antigen.

“Giat Swabantigen ini guna memastikan para petugas kebersihan kita seperti, sopir viar, sopir mobil Tangkasa, Penyapu dan sejumlah Satgas lainnya yang bertugas menangani kebersihan kita swab untuk memastikan mereka itu terbebas dari virus Corona, ” kata Armand, selasa (7/9/2021).

Dari hasil Swab antigen yang kita laksanakan tadi pagi, itu kita temukan satu orang yang reaktif dan sudah kita rekomendasikan untuk ditangani oleh pihak Covid Hunter di Puskesmas untuk menjalani PCR.

“Jadi ada satu orang satgas kebersihan yang reaktif, kita masih menunggu hasil akhirnya dari pihak puskesmas, jika dinyatakan positif maka kita akan antar untuk isoman apung di Kapal Umsini, ” terang Armand.

Sementara itu salah satu Tokoh Masyarakat Bontoala yang juga menjabat sebagai ketua RW, DR. Ansar Makkuasa,.SH, MH mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Camat Bontoala.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan pak Camat Armand dalam memutus mata rantai Covid 19. Pasalnya satgas kebersihan ini pasti paling banyak akan bersentuhan dengan bekas – bekas fasilitas warga yang menjadi sampah, seperti masker dan lain – lain, ” kata DR. Ansar.

Oleh karena itu saya sebagai warga Bontoala akan terus mensupport atas program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar dalam hal penanganan covid 19 seperti yang dilakukan oleh Camat Bontoala, tambahnya. (ron)

Baca juga :  Bagikan 1.730 Kacamata, Lions Club Kerjasama Dengan PKK Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top