W3.CSS
Makassar

Putuskan Penyebaran Covid 19, Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea: Kaum Perempuan Jadi Garda Terdepan

MAKASSAR,METROTIMUR.COM – Halo Covid19, salah satu program Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui Pokja IV, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19.

Digelar di Baruga Angging Mammiri, Jumat (03/09/2021), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan harapannya agar Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, dapat lebih aktif dalam melakukan tracing di wilayah masing-masing.

“Diharapkan ketu TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, dapat melakukan tracing lebih maksimal, untuk mendeteksi jika ada masyarakat yang terpapar Covid 19. Dan Alhamdulillah, jika tidak ada,” ujarnya.

Makassar saat ini berada dalam zona orange, meski demikian ibu Indira meminta untuk tetap waspada dan tidak terlena. “Tidak terlalu khawatir juga bagus untuk imunitas, namun jangan membuat kita terlena, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Dengan memathu protokol kesehatan, selain mencegah dari virus Covid19, juga dapat menghindarkan dari penyakit lainnya seperti TB. “Selain Covid, Indonesia kini berada diurutan kedua untuk penyakit TB, dengan adanya protokol kesehatan, menggunakan masker, tentunya dapat menjadi salah satu upaya untuk menghindarkan kita dari berbagai penularan penyakit,” tambahnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea, Noorlaelah Rheza, SH mengungkapkan, bahwa peran perempuan dalam penanganan covid 19 di Kota Makassar ini akan menjadi garda terdepan, khususnya para kaum perempuan di Kecamatan Tamalanrea.

“Apa yang menjadi harapan Ketua TP PKK Kota Makassar akan menjadi support bagi kami di Kecamatan Tamalanrea dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ” ungkap Noorlaelah Rheza, SH.

Baca juga :  Ketua Dekranasda Makassar Gerakkan Ekonomi Lokal di Tengah Pandemi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top